Seorang Kakek Ditemukan Tewas Gantung Diri di Teras Rumah

Seorang Kakek Ditemukan Tewas Gantung Diri di Teras Rumah

Ilustrasi bunuh diri--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tubi bin Wasman (72) seorang kakek asal Pekon Tapak Siring Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) ditemukan tewas gantung diri di teras rumah anaknya yang ada di Pekon Ulok Mukti Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) sekitar pukul 21.30 WIB, Kamis (2 November 2023) kemarin.

Peratin Ulok Mukti, A.Hibzon, mengatakan bahwa, korban memang baru sekitar dua bulan tinggal di Pekon Ulok Mukti ini bersama istri dan anaknya. 

Masyarakat setempat juga sempat terkejut saat mendengar kabar ada warga yang meninggal dunia secara gantung diri.

“Korban sudah sekitar dua bulan tinggal di rumah anaknya yang ada di Pekon Ulok Mukti ini. Setelah dievakuasi bersama pihak kepolisian, jenazah korban langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum yang ada di Pekon ini,” katanya.

BACA JUGA:Dukung Para Petani, Pemerintah Marga Agung Bangun Jalan Pertanian

Sementara itu, Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.IK, M.H., melalui Kapolsek Bengkunat Iptu Juni Rosiawan, S.Sos., membenarkan adanya kejadian tersebut. 

Menurutnya, kejadian itu diketahui ketika Samirah yang merupakan istri korban tidur bersama di ruang tamu rumah milik Yati yang merupakan anak tiri korban di Pekon Ulok Mukti tersebut.

“Saat itu Samirah (istri korban) terbangun dan melihat korban tidak ada lagi di samping tempat tidur tersebut, kemudian istri korban memanggil anaknya (Yati) untuk mencari korban,” katanya.

Selanjutnya, Yati (anak tiri korban) itu mengecek keluar rumah dan melihat korban sedang duduk diteras rumah. 

BACA JUGA:Semangati Siswa Belajar dan Cegah Stunting, SDN 1 Sukaraja Punya Tradisi Sarapan Bareng

Anak tirinya itu pun menanyakan kepada korban mengapa belum tidur, dan korban menjawab sebentar lagi. Lalu, Yati kembali masuk ke kamar. 

Beberapa menit kemudian, istri korban (Samirah) mengecek keluar rumah dan melihat korban sudah dalam posisi tergantung di teras rumah dengan menggunakan seutas tali tambang.

“Saat itu juga Samirah berteriak histeris dan memanggil-manggil anaknya dan memberitahukan korban tergantung di teras rumah tersebut. Kemudian, anaknya pun meminta pertolongan kepada warga,” jelasnya.

Masih kata dia, warga yang mengetahui kejadian itu pun langsung berdatangan ke rumah tersebut, dan menghubungi pihak kepolisian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: