2024, Lampung Barat akan Terima Dana Kelurahan Rp1 Miliar

2024, Lampung Barat akan Terima Dana Kelurahan Rp1 Miliar

Kepala BPKD Lambar Ir. Okmal, M.Si--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabar gembira bagi kelurahan di Kabupaten Lampung Barat. Pasalnya, tahun 2024 mendatang, Pemerintah Pusat akan mengalokasikan dana kelurahan sebesar Rp1 miliar untuk Lampung Barat.

“Tahun depan, kelurahan di Lampung Barat akan kembali mendapatkan anggaran sebesar Rp1 miliar dari pemerintah pusat. Jumlahnya sama dengan tahun ini, dan ini kita mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat karena telah memberikan perhatian kepada kelurahan,” tegas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ir. Okmal, M.Si, Rabu (1 November 2023).

Kata dia, dana kelurahan sebesar Rp1 miliar akan dialokasikan untuk lima kelurahan yaitu lima kelurahan yaitu Kelurahan Pajar Bulan Kecamatan Way Tenong, Kelurahan Tugusari Kecamatan Sumberjaya Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit, Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit, serta Kelurahan Sekincau Kecamatan Sekincau. 

“Untuk dana kelurahan tahun ini sudah direalisasikan 100 persen oleh pemerintah pusat dan tinggal lagi pihak kelurahan melakukan penyerapan anggaran,” kata dia.

BACA JUGA:Diguyur Hujan Deras, 2 Pohon Tumbang di Jalan Raden Intan Liwa

Lebih jauh Okmal mengatakan, selain dana kelurahan dari pemerintah pusat Rp 1 miliar, Pemkab Lampung Barat juga tahun ini mengalokasikan dana untuk kelurahan sekitar Rp2.028.678.348 sehingga total dana kelurahan tahun ini mencapai Rp3.028.678.348.

“Dialokasikannya dana kelurahan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada kelurahan. Kita siap mencairkan dana kelurahan, sepanjang ada usulan atau pengajuan dari pihak kelurahan,” ujar dia.

Seraya menambahkan, untuk peruntukkan dana kelurahan disesuaikan dengan rencana kegiatan yang telah ditentukan oleh pihak kelurahan.

“Kita berharap dana kelurahan ini bermanfaat untuk kemajuan kelurahan,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: