Jabatan Pj Bupati Lampung Barat Segera Berakhir, DPRD akan Kembali Usulkan Nama ke Kemendagri

Jabatan Pj Bupati Lampung Barat Segera Berakhir, DPRD akan Kembali Usulkan Nama ke Kemendagri

Masa jabatan Pj Bupati Lampung Barat Nukman akan segera berakhir--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - DPRD Lampung Barat akan membahas terkait usulan nama yang akan diusulkan untuk menjadi Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat, seiring akan berakhirnya masa jabatan Pj Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM.

Untuk diketahui, Nukman dilantik menjadi Pj Bupati Lambar berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) No : 100.2.1.3-6269 tahun 2022 per tanggal 12 Desember 2022 tentang pengangkatan Penjabat serta pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati Lambar, artinya masa jabatan Nukman akan berakhir pada 11 Desember 2023.

Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, S.Kom., mengatakan, berdasarkan surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang diterima pihaknya, usulan nama Pj Bupati harus sudah disampaikan paling lambat 8 November mendatang.

"Surat dari Kemendagri tersebut sudah kami komunikasikan dengan para pimpinan fraksi,  rencananya hari ini akan dilakukan pembahasan, tetapi karena sesuatu dan lain hal jadi kami tunda besok atau lusa," ungkap Edi Novial.

BACA JUGA:Tahukah Kamu Hukum Pinjam Uang di Bank, Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Menurut Edi Novial, nama-nama yang akan diusulkan untuk menjabat Pj bupati Lambar tersebut nantinya akan ditetapkan berdasarkan hasil rapat fraksi di DPRD setempat. 

Sehingga sejauh ini belum ada nama yang muncul atau yang akan diusulkan.

"Kalau siapa yang akan diusulkan nanti setelah rapat, jadi sejauh ini belum ada nama-nama siapa yang akan diusulkan," kata Edi Novial.

Disinggung soal kinerja Pj Bupati Nukman dimata legislatif selama hampir satu tahun terakhir, Edi Novial menyebut, sejauh ini untuk kinerja Pj Bupati Nukman dinilai sudah cukup maksimal.

BACA JUGA:Seleksi PPPK 2023 Dipastikan Tanpa Dipungut Biaya

Begitu pun komunikasi dan koordinasi dengan legislatif yang sangat baik, selanjutnya program-program pemerintah daerah telah terlaksana dengan baik.

"Penilaian kinerja Pj kepala daerah itu dilakukan setiap tiga bulan oleh Kemendagri, namun di mata kami bapak Pj Bupati Nukman sudah mampu melakukan koordinasi dan membangun komunikasi yang baik, begitu juga dengan program-program bisa berjalan dengan baik," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: