Peratin Tribudisyukur Apresiasi TPA AL Khairot Gelar Peringatan HSN

Peratin Tribudisyukur Apresiasi TPA AL Khairot Gelar Peringatan HSN

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Keluarga Besar Taman Pembelajaran Al Qur'an, Al Khairat Pekon Tribudisyukur, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat, melaksanakan pengumuman hasil evaluasi pembelajaran santri Tahun Pelajaran (TP) 2023 Sekaligus memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 - 2023.

Acara dipusatkan di Masjid Nurul Falah Pemangku Setia Budi, Minggu (29 Oktober 2023), yang dihadiri Peratin Tribudisyukur Juyanto, para tokoh agama, dan seluruh wakil santri. 

Acara berlangsung meriah lantaran adanya seremonial seni agama, serta pembagian piagam dan santunan. 

Ketua TPA AL-Khairat Tati Sulastri, S.Sos, M.M mengucapkan terima kasih atas kehadiran peratin beserta jajaran aparatur pekon, para tokoh agama dan seluruh wali santri yang dapat hadir dalam acara tersebut.

BACA JUGA:Semarak HUT Pekon Trimulyo ke-39 Ditutup dengan Senam Bersama

Tentunya kehadiran para orang tua mampu menjadi magnet dalam rangka memotivasi semangat anak-anak dalam melaksanakan pembelajaran di TPA tersebut.

Tadi Sulastri yang juga Camat Gedung Surian, tak ketinggalan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak dalam membesarkan TPA Al khairat, hingga seperti saat ini, betul-betul menjadi wadah para tunas Bangsa dalam menempuh ilmu terutama bidang agama. 

"Semoga ilmu yang diraih anak-anak kita di TPA ini bukan hanya menjadi bekal dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Namun juga bisa menjadi modal dalam menjaga iman dan taqwa," imbuhnya.

Sementara dalam sambutan Peratin Juyanto, mengapresiasi TPA setempat dapat melaksanakan peringatan setiap hari-hari besar keagamaan islam. Mengingat di era modern ini semakin banyak terjadi krisis akhlak.

BACA JUGA:SDN 1 Sukapura Melaksanakan Upacara Teladani Makna Hari Sumpah Pemuda

Sehingga dengan memperingati hari besar menjadi sarana dalam membimbing tunas bangsa untuk terus menjalankan roda kehidupan di garis agama yakni melalui peningkatan iman dan taqwa.

Juyanto mengajak para orang tua untuk terus memberikan bimbingan baik di dalam rumah maupun di lingkungan dengan mengikutkan putra-putri masing-masing dalam tuntunan pembelajaran yang bermanfaat baik dunia maupun akhirat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: