Stok CPP di Lampung Barat Dipastikan Aman

Stok CPP di Lampung Barat Dipastikan Aman

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lambar Maidar, S.H, M.Si--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Stok cadangan pangan pemerintah (CPP) di Kabupaten Lampung Barat hingga kini masih aman.

Stok beras cadangan pangan pemerintah di Lampung Barat masih cukup yaitu sebanyak 23,319 kilogram atau 23 ton lebih,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Maidar, S.H, M.Si, Minggu (29 Oktober 2023).

Dijelaskannya, stok beras CPP pada awal tahun 2023 sebanyak 30,588 kilogram rinciannya sebanyak 7,269 kilogram telah didistribusikan kepada masyarakat yang terkena musibah dan stok saat ini tinggal sebanyak 23,319 kilogram.

Mengingat pemerintah daerah belum memiliki gudang penyimpangan beras, lanjut Maidar, maka cadangan beras sebanyak 23.319 kilogram tersebut dititipkan di Bulog Liwa.

BACA JUGA:Densus 88 Tangkap 27 Tersangka Teroris Dalam Kelompok Anshor Daulah

“Ketika dibutuhkan maka kita tinggal berkoordinasi dengan pihak Bulog untuk di distribusikan. Kalau dititip di Bulog lebih aman, karena di Dinas Ketahanan Pangan belum ada gudang penyimpangan beras yang sesuai dengan standar,” ujar Maidar

Lanjut dia, cadangan beras tersebut diperuntukkan sebagai cadangan untuk mengantisipasi ada permintaan korban bencana alam maupun non alam.

“Jadi sepanjang ada permintaan atau usulan baik dari perangkat daerah (PD) maupun kecamatan dan pekon yang disampaikan kepada kami maka kita siap untuk mendistribusikannya,” akunya

Ia berharap dengan adanya program cadangan beras pemerintah ini, dapat meringankan beban masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan. 

BACA JUGA:Rebati Juara Turnamen Bola Voli Pekon Balam

“Cadangan pangan pemerintah yang sudah kita alokasikan antara lain untuk warga yang terkena bencana banjir, kebakaran, konflik gajah, angin puting beliung dan bencana lainnya. Dengan adanya bantuan tersebut kita berharap dapat membantu masyarakat,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: