Polres Pesisir Barat Gelar Upacara Sumpah Pemuda

Polres Pesisir Barat Gelar Upacara Sumpah Pemuda

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan upacara peringatan  Hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan tem "Bersama Majukan Indonesia" bertempay di mako Polres Pesisir Barat Kelurahan Pasar Krui Kecamatan Pesisir Tengah pada Sabtu (28 Oktober 2023). 

Upacara itu dimpimpin oleh Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., turut hadir Wakapolres Pesisir Barat Kompol Rafli Yusuf Nugraha, S.H, S.IK, M.Ip., Para Pejabat Utama Polres Pesisir Barat, para Kapolsek jajaran, dan peserta upacara.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra yang bertindak selaku inspektur upacara mengatakan hari ini secara bersama-sama memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023. 

Momentum itu mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme.

BACA JUGA:Survei Akreditasi Puskesmas Way Krui Berakhir

"Melalui momen ini sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia," kata dia.

Dijelaskannya, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” maka pada momen Hari Sumpah Pemuda itu, harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik Pemerintah Kabupaten, instansi vertikal, organisasi kepemudaan, komunitas serta elemen–elemen lain.

"Peran pemuda juga sangat dibutuhkan dalam kemajuan bangsa, karena itu semua pihak harus bekerjasama dan bahu-membahu untuk indonesia yang lebih baik," terangnya.

Selain itu, dirinya mengajak semua pihak untuk menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.

BACA JUGA:Ungkapkan Belasungkawa, Pemerintah Pekon Kenali Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran

"Semoga melalui momen hari sumpah pemuda tahun ini, membangkitkan semangat kita dalam memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: