Survei Akreditasi Puskesmas Way Krui Berakhir

Survei Akreditasi Puskesmas Way Krui Berakhir

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pelaksanaan penilaian akreditasi Puskesmas Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) oleh Lembaga akreditasi dan Fasilitas Kesehatan Primer (Lafkespri), yang berlangsung selama tiga hari telah resmi berakhir pada Jumat (27 Oktober 2023) lalu.

Kadiskes Pesbar, Tedi Zadmiko, S.Km., mengatakan pelaksanaan penilaian akreditas Puskesmas Karya Penggawa oleh Surveyor dari Lafkespri telah selesai dilaksanakan, sehingga saat ini tinggal menunggu hasilnya.

“Pelaksanaan penialain akreditasi telah selesai dilaksanakan oleh tim surveyor, sekarang kita tinggal menunggu hasilnya, kita berharap hasilnya sesaui harapan,” kata dia.

Dijelaskannya, pelaksanaan akreditasi Puskesmas di Kabupaten Pesbar masih terus berlangsung, survei akreditasi Puskesmas Way Krui merupakan yang ke tiga pada tahun ini dan yang pertama bagi Puskesmas Way Krui melaksanakan survei akreditasi.

BACA JUGA:Ungkapkan Belasungkawa, Pemerintah Pekon Kenali Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran

“Puskesmas Way Krui telah selesai menjalani survei akreditasi, karena Puskesmas Way Krui dan Puskesmas Krui Selatan yang belum menjalani survei akreditasi sehingga belum terakreditasi,” jelasnya.

Ditambahkannya, melalui pelaksanaan akreditasi itu, merupakan tahap awal dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan sesuai standarisasi kepada masyarakat di Kecmaatan Way Krui.

“Kita harus berupaya dalam meningkatkan mutu dan pelayanan prima ke masyarakat, Semua pegawai harus saling suport, kompok dan bersinergi, komitmen jangan hanya di ucapkan tapi harus dilaksanakan,” ujarnya

Selain itu, Tedi Zadmiko juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dan kepada surveyor yang telah melaksanakan survei dalam beberapa hari terakhir,

BACA JUGA:Polres Pesisir Barat Ringkus 6 Pelaku Pengeroyokan Hingga Tewas di Acara Organ Tunggal

“Mudah-mudahan ini menjadi awal bagi kita dalam meningkatkan kinerja, dan dukungan lintas sektor sangat kami harapkan demi terwujudnya masyarakat yang sehat,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: