Ketua PCNU Imam Syafei'i Sebut Nahdlatul Ulama Memberkahi Pengikutnya

Ketua PCNU Imam Syafei'i Sebut Nahdlatul Ulama Memberkahi Pengikutnya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Organisasi Nahdlatul Ulama yang merupakan organisasi islam terbesar di Indonesia adalah organisasi yang mendatangkan keberkahan bagi pengikutnya. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Barat Kyai Imam Syafei'i di hadapan ratusan jemaah yang menghadiri Pengajian dan Dzikir Manakib Pondok Pesantren Daruth Tholibin sekaligus Peringatan Khoulnya Syeh Abdul Qodir Aljailani Ra, Kamis 26 Oktober 2023 bertempat di Pondok Pesantren Daruth Tholibin Kecamatan Balik Bukit.

Kyai Imam Syafei'i memberi contoh acara yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Daruth Tholibin tersebut dimana para jemaah yang hadir dengan diimami Kyai Haji Agus Mualif membaca Manaqib Syekh Abdul Qadir al-Jailani, beliau Syekh Abdul Qadir al-Jailani adalah salah satu ulama yang dihormati dalam tradisi tasawuf dan diyakini bahwa membaca karyanya akan membawa berkah dan pertolongan Allah SWT untuk melindungi kita dari berbagai ancaman dan kesulitan.

"Di NU ada banyak amalan yang mendatangkan keberkahan seperti dzikir manakib ini, seperti Tabliq, manakib, rotiib, shalawatan, khataman dan lain-lain dan inilah yang disebut NU itu berkahi pengikutnya," tegas Imam Syafei'i.

BACA JUGA:Akibat Korsleting Listrik, Satu Rumah di Pekon Kenali Ludes Terbakar

Ia menyemangati para jemaah dengan mengatakan bahwa barang siapa yang berkhidmah di NU baik sebagai Pengurus PC, MWC, Ranting, Anak Ranting atau juga berkhidmah di Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser dan banyak lainnya maka mereka-mereka yang dengan tulus ikhlas berkhidmah di NU akan selalu terberkahi. 

"Berkahi seperti apa? hati ini menjadi kuat sabar tidak gampang mengeluh, hati kita tidak akan mudah terperangkap jeratan setan, dzikir kepada Allah menjadi pengobat Hati Yang Sakit terhindar dari ranjau-ranjau Setan seperti iri dengki sirik  ujub, banggakan diri, sombong, malas, kita lawan ranjau-ranjau setan tersebut salah satu obat nya dengan Dzikir Manakib. Untuk itu jangan malas lagi ikut dzikir dan semoga kita menjadi kader dan warga NU yang rendah hati, penuh kasih sayang memaafkan, serta suka memberi," tandas Kyai Imam Syafei'i. 

Sementara itu, KH Agus Mualif pada acara tersebut juga mengajak para jemaah untuk berdoa untuk mereka yang gugur sebagai syuhada akibat konflik yang terjadi di Gaza Palestina.

"Mari kita doakan agar kedamaian segera terwujud di wilayah tersebut dan untuk yang wafat kita doakan ditempatkan di Surga-Nya," ujar KH Agus Mualif.

BACA JUGA:Belasan Remaja Terjaring Razia di Labuhan Jukung, 4 Wanita Diduga Pekerja Hiburan Malam

Hadir di acara tersebut para Pengurus PCNU seperti Yohansyah Akmal, Bambang Kusmanto, Hafiyan Haryadi, Suharman, juga para Pengurus MWC Balik Bukit dan Sukau, Ranting NU serta ibu-ibu Muslimat NU dan para Santri Ponpes Daruth Tholibin Balik Bukit.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: