HUT ke-52 Korpri, DP Korpri Pesisir Barat Gelar Donor Darah

HUT ke-52 Korpri, DP Korpri Pesisir Barat Gelar Donor Darah

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Utara dan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) melaksanakan bakti sosial donor darah yang dipusatkan di selasar Komplek Perkantoran Pemkab Pesbar, Rabu (25 Oktober 2023).

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-52 Korpri, yang bertujuan untuk membantu stok darah di PMI serta membantu anggota Korpri agar tetap sehat.

Hadir dalam kesempatan itu, Plt. Sekda Pesbar Drs, Jon Edwar, M. Pd., sejumlah kepala OPD, dan ratusan peserta bakti sosial donor darah yang berasal dari OPD dan masyarakat umum.

Dalam sambutannya, Jon Edwar., mengucapkan terima kasih kepada UTD PMI Lampung Utara yang telah hadir memfasilitasi kegiatan donor darah itu, sehingga bisa berjalan dengan maksimal.

BACA JUGA:41 Warga Lampung Barat Positif DBD

“Ucapan terima kasih juga kami ucapkan kepada para pendonor yang sukarela datang untuk mendonorkan darahnya, dan semua pihak terkait lainnya yang telah bekerjasama mensukseskan kegiatan ini,” kata dia.

Dijelaskannya, donor darah merupakan suatu kegiatan yang mulia, memberikan darah kepada orang-orang yang membutuhkan atau dalam keadaan kritis, kekurangan darah dan keadaan lainnya yang membutuhkan darah dalam waktu cepat.

“Kegiatan donor darah juga merupakan kegiatan pemberian darah yang dilakukan secara sukarela tanpa imbalan apapun untuk orang membutuhkan transfusi darah,” jelasnya.

Menurutnya, donor darah selain bermanfaat bagi penerima, donor juga ternyata bermanfaat juga bagi pendonor karena sebagai sarana untuk mengecek kesehatan secara gratis, sarana beramal dan berbagi dengan sesama manusia.

BACA JUGA:Cegah Bullying, LPAI Lampung Barat Gelar Sosialisasi di SMPN 1 Sekincau

“Dengan mendonorkan darah juga dapat mengurangi kadar zat besi pada darah, membantu dalam memperbaharui sel darah, dan dapat membakar kalori. Semoga dengan adanya kegiatan ini bermanfaat untuk pendonor dan penerima nantinya,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: