Pertama Kalinya, RSUD ZAPA Bantu Kelahiran Bayi Kembar 3

Pertama Kalinya, RSUD ZAPA Bantu Kelahiran Bayi Kembar 3

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk pertama kalinya, RSUD Zainal Abidin Pagar Alam (ZAPA) WAY KANAN menangani kelahiran bayi kembar 3.

Ketiga bayi yang dilahirkan melalui operasi Caesar dari Ibu Lovial warga Kampung Pulau Batu Kecamatan Negeri Agung Way Kanan tersebut semuanya selamat.

Walaupun sempat ada kendala pasca operasi karena ibu dari ketiga bayi tersebut sempat mengalami pendarahan, namun dapat diatasi dengan baik oleh Tim dokter yang menanganinya.

Dokter spesialis kandungan RSUD ZAPA dr. Aswin Boy Pratama, Sp.OG., mengatakan, kasus kelahiran bayi kembar 3 tersebut merupakan yang pertama kalinya terjadi di RSUD ZAPA.

BACA JUGA:Pemeriksaan Berlanjut, APIP Panggil 14 Orang Terkait Dugaan Camat Lumbok Seminung Main Proyek

"Ini yang pertama kalinya di RSUD ZAPA, sebelumnya saya pernah menangani kasus serupa di RS Haji Kamino Baradatu, lalu di Liwa Lampung Barat," kata dr. Aswin Boy, Selasa (24 Oktober 2023).

Menurutnya untuk kasus bayi kembar 3 ini, pasti akan banyak keluhan dari Ibu yang mengandungnya.

Hal itu menjadi hal yang lumrah mengingat rahim yang semestinya hanya berisikan 1 bayi menjadi 3 bayi, seperti halnya yang dialami oleh Lovial.

Itu pula sebabnya Lovial sudah sejak hamil menjadi pasien tetap RSUD ZAPA khususnya bagian Ibu dan anak.

BACA JUGA:Pemkab Pesisir Barat Gelar Audiensi Dengan Parkasi

“Sebenarnya waktu kelahiran bayi ini masih 10 hari lagi, tapi karena ibunya sudah merasa kesakitan terus, sehingga atas izin keluarga terutama suaminya kami melakukan tindakan operasi, dan alhamdulillah atas doa semua pihak sang bayi dan ibunya sehat dan selamat,” tegas dr Aswin Boy.

Terpisah, Direktur RSUD ZAPA Way Kanan, dr. Febri Jaya Gunawan, Sp.An.,SE.,M.Kes., membenarkan bahwa rumah sakit yang dipimpinnya telah sukses membantu kelahiran ketiga bayi kembar tersebut.

“Alhamdulillah baik ibu dan ketiga bayinya semua selamat dan sehat, dan sekarang masih terus kami lakukan pemantauan terhadap keempatnya, dan mudah-mudahan tidak ada kendala kedepannya, sehingga menjadi keberhasilan untuk RS ZAPA dan tim yang menanganinya,” tegas dr. Febri Jaya Gunawan.

Untuk diketahui, ketiga bayi kembar tersebut 2 diantaranya berjenis kelamin Perempuan dan 1 laki-laki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: