18 KPM Pekon Gedau Terima BLT DD Tahap Tiga

18 KPM Pekon Gedau Terima BLT DD Tahap Tiga

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Pekon Gedau, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap tiga bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023, bertempat di aula balai pekon setempat, Senin (23 Oktober 2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Kasi Pemerintahan Kecamatan Pesisir Utara, Ahmad Naf’an, Peratin Gedau, Nursiwan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, LHP, dan masyarakat penerima bantuan.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Naf’an mengatakan, kegiatan penyaluran BLT-DD ke masyarakat sasaran itu, merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh pekon dalam menggunakan anggaran DD.

“Kegiatan ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh pekon, termasuk Pekon Gedau, karena kegiatan BLT-DD masuk dalam skala prioritas yang harus dilaksanakan oleh pekon,” kata dia.

BACA JUGA:10 Hektare Tanaman Jagung di Lumbok Seminung Gagal Panen, DTPH Segera Carikan Solusi

Dijelaskannya, adanya bantuan tersebut, diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan digunakan sesuai dengan skala prioritas di dalam keluarga masing-masing.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, meski tidak mencukupi, paling tidak bisa membantu, dan gunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

Sementara itu, Peratin Gedau Nursiwan., menyampaikan dalam penyaluran BLT-DD tahun ini, sebanyak 18 keluarga penerima manfaat (KPM) menjadi sasaran penerima bantuan, hal tersebut berdasarkan verifikasi yang dilakukan dan sesuai dengan syarat yang ditetapkan.

“Banyak bantuan yang disiapkan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat, salah satunya BLT yang disiapkan pemerintah melalui anggaran dana desa,” ungkapnya.

BACA JUGA:Kemenkes RI Lakukan Reakreditasi UPT Puskesmas Kebun Tebu

Pihaknya berharap, masyarakat bisa menggunakan dana bantuan tersebut sebaik mungkin, sehingga dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama kebutuhan pangan.

“Bantuan yang kita salurkan ke masyarakat sasaran untuk tiga bulan, selama satu bulan KPM menerima bantuan sebesar Rp300 ribu, jadi karena kita salurkan untuk tiga bulan maka yang diterima yakni Rp900 ribu,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: