Penyaluran Bantuan Beras CPP di Pesisir Barat Masuk Tahap Dua

Penyaluran Bantuan Beras CPP di Pesisir Barat Masuk Tahap Dua

Bansos Beras CPP--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Badan Pangan Nasional (Bapanas), bersama Badan urusan Logistik (Bulog), kembali mendistribusikan bantuan beras cadangan pangan pemerintah (CPP) untuk masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) untuk bulan Oktober tahun 2023.

Kabid Pemberdayaan Sosial, Dyka Feriansyah., mendampingi Kadis Sosial Pesbar, Agus Triyadi, S.Ip., mengatakan penyaluran bantuan beras CPP periode II telah memasuki tahap dua yakni untuk bulan oktober.

“Penyaluran bantuan beras CPP tahap pertama periode dua sudah selesai dilaksanakan ke seluruh keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di 116 pekon, dua kelurahan di 11 kecamatan,” kata dia.

Dijelaskannya, penyaluran bantuan beras CPP itu dilakukan di 10 kecamatan, hal itu karena untuk wilayah Kecamatan pulau pisang telah selesai dilaksanakan pada tahap pertama lalu.

BACA JUGA:24 dari 32 Pekon di Pesisir Barat Telah Jalani Verifikasi ODF 2023

“Untuk wilayah Kecamatan Pulau Pisang dan sejumlah pekon di kecamatan Bangkunat penyalurannya telah selesai langsung untuk tiga bulan, sehingga pada penyaluran tahap dua mereka tidak lagi masuk dalam sasaran,” jelasnya.

Ditambahkannya, penyaluran bantuan beras CPPP tahap dua itu kini masih berlangsung, bantuan sudah di droping keseluruh pekon di kabupaten setempat, sehingga tinggal penyaluran dilaksanakan oleh pekon ke KPM.

“Bantuan beras CPP tahap dua itu sudah diantar dari gudang bulog ke seluruh pekon, selanjutnya dalam penyaluran dilaksanakan langsung oleh masing-masing pekon ke masyarakat sasaran,” terangnya.

Menurutnya, berdasarkan data jumlah KPM bantuan pangan periode II di Kabupaten Pesbar yang bersumber dari Kementerian Sosial sebanyak 18.668 KPM yang tersebar di 11 kecamatan dengan jumlah bantuan sebanyak 186.680 kilogram perbulannya. 

BACA JUGA:Mayoritas Pelamar PPPK Tidak Lulus Seleksi Administrasi di Pesisir Barat Lakukan Sanggah

“Sehingga jika ditotal selama tiga bulan maka jumlah bantuan yang akan disalurkan di Kabupaten Pesbar sebanyak 560.040 kilogram, masih ada satu kali tahap penyaluran lagi yang akan dilaksanakan pada November mendatang,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: