Ustadz Adi Hidayat Beri Pesankan Ini untuk Palestina

Ustadz Adi Hidayat Beri Pesankan Ini untuk Palestina

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ustadz Adi Hidayat (UAH) menanggapi gejolak yang terjadi antara Palestina dengan Israel baru-baru ini. 

Dan ia mengajak masyarakat Indonesia untuk melihat sejarah ketika para pejuang bangsa saat ini yang tengah memperjuangkan kemerdekaannya.

"Syekh Muhammad Amin Al Husaini dengan sangat luar biasa lantangnya, semangat saat memberi dukungan yang sangat mutlak dan kuat terhadap kemerdekaan Republik Indonesia secara de facto,” ucap UAH.

Syekh Muhammad Amin Al Husaini Seorang mufti dari Palestina, secara terang-terangan mendukung untuk kemerdekaan Indonesia. Saat itu masyarakat Indonesia masih berjuang dengan darah, keringat, dan air mata agar dapat meraih kemerdekaannya.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat : Allah SWT Dapat Menunda Rezeki Seseorang

Dukungan yang diberikan saat itu, disiarkan di radio Jerman berbahasa Arab 6 September 1944 dan menyebar ke negara-negara Arab dan melahirkan dukungan baru dengan sangat kuat. 

Bahkan kata Ustadz Adi Hidayat, yang diberikan bukan hanya dukungan moril atau intelektual, tapi juga berupa materi-materi yang diberikan.

Terwujudlah kemerdekaan Indonesia itu di hari Jumat 17 Agustus 1945, atas berkat rahmat Allah SWT dengan perjuangan, doa-doa mereka, dengan tenaga mereka, darah keringat. Dan sampai sekarang sudah sekian masa dapat nikmati kemerdekaan itu.

Indonesia merdeka, empat tahun sejak pengumuman dukungan yang diberikan mufti besar itu. Pada tahun 1948, negara kelahirannya terjajah oleh Israel.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Beri Nama Baru untuk Clara Sinta Setelah Mantap Mualaf

Sudah sekian puluh tahun berlalu Palestina dijajah Israel dan dirampas tanah-tanahnya.

“Sekian puluh tahun semua ini terjadi dari mulai pembunuhan, pelecehan, penodaan sampai situs-situs suci. Rasa-rasanya mata dunia sampai saat ini jarang sekali tertuju objektif memberitakan dengan sesungguhnya,” ucap UAH.

Menurut UAH, narasi-narasi tentang pendudukan Israel terhadap Palestina yang kerap kali diputar balik sampai  memberikan opini yang berbeda khususnya saat ini pada generasi masa kini yang tidak membaca dengan teliti untuk perjalanan sejarah dan tidak mengetahui eksistensi dari penjajahan.

Ustadz Adi Hidayat mengajak seluruh masyarakat Indonesia tanpa kecuali untuk ikut mendukung Palestina. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: