Bagaimana Masa Depan Gaza? Berikut Info Terkini Hamas Vs Israel

Bagaimana Masa Depan Gaza? Berikut Info Terkini Hamas Vs Israel

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Israel sudah mengerahkan 360.000 tentara cadangan dan membombardir daerah kantong kecil tersebut tanpa henti setelah adanya serangan Hamas di Israel selatan 7 Oktober, dan menewaskan sekitar 1.400 orang, sebagian besar warga sipil.

Israel bersumpah akan memusnahkan kelompok Hamas dengan serangan gencarnya di Gaza

Tetapi negara ini tidak memiliki rencana sehingga akhir yang jelas untuk memerintah daerah kantong Palestina yang sudah porak-poranda itu.

Israel langsung pasang strategi, diberi nama sandi "Operasi Pedang Besi" menghancurkan infrastruktur Gaza, bahkan korban sipil yang tinggi, mendorong untuk penduduk daerah kantong tersebut untuk menuju perbatasan Mesir sambil mengejar Hamas.

BACA JUGA:Berikut Analisis BMKG Mengenai Cuaca Panas di Indonesia

Para pejabat Israel mengatakan mereka tidak memiliki gambaran jelas seperti apa masa depan pasca perang ini terjadi.

Pejabat Arab banyak yang khawatir Israel ini belum menetapkan rencananya dengan jelas untuk masa depan daerah kantong tersebut, yang telah dikuasai oleh Hamas dari tahun 2006 dan sudah menampung 2,3 juta orang.

"Israel tidak memiliki tujuan akhir bagi Gaza. Strategi mereka ini menjatuhkan ribuan bom, menghancurkan semua dan masuk, lalu bagaimana? Mereka tidak memiliki strategi keluar untuk hari yang akan datang berikutnya," ucap salah satu sumber keamanan regional, dilansir Reuters.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: