Siswa SDN 1 Semarang Jaya Terus Bersiap Hadapi ANBK

Siswa SDN 1 Semarang Jaya Terus Bersiap Hadapi ANBK

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Selain persiapan perangkat, siswa didik kelas V di SD Negeri 1 Semarang Jaya, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat terus mengintensifkan kesiapan siswa melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang akan dilaksanakan Senin dan Selasa pekan depan.

Daru kunjungan wartawan media ini di sekolah itu Selasa (17 Oktober 2023) perangkat ANBK telah disiapkan dan telah dilakukannya simulasi. Dan untuk perangkat serta jaringan yang menggunakan wifi tidak menemui kendala.

Namun, selain persiapan perangkat dewan guru juga terus mengintensifkan pembelajaran yang akan dilaksanakan dalam ANBK yakni tentang Literasi dan Numerasi. 

Kepala SDN setempat Sugeng Estafianto, S.Pd, S.D., mengatakan, kegiatan ANBK tersebut akan diikuti oleh siswa didik Kelas V, sebanyak 24 siswa. 

BACA JUGA:25 Pekon di Pesisir Barat Dapat Tambahan Dana Desa 2023, Segini Besarannya

Gimana perangkat yang akan digunakan merupakan bantuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)  Lampung Barat. 

"Alhamdulillah dalam penggunaan perangkat bantuan ANBK beroperasi dengan baik dan insya Allah saat penggunaannya nanti tidak mengalami kendala sebagaimana saat dilakukan simulasi beberapa waktu lalu," sebutnya.

"Sekarang ini dewan guru melakukan pembelajaran secara maksimal untuk memberikan kepuasan kepada siswa dalam pengisian materi ujian baik literasi maupun numerasi," jelasnya.

Pada kesempatan itu sang kepala sekolah merasa bangga pasalnya seiring dengan perkembangan zaman atau lebih disebut dengan era modern dalam sistem pembelajaran juga pemerintah mulai menerapkan secara digital atau online.

BACA JUGA:DKPP Pesisir Barat Mulai Distribusikan Dropping Benih Padi dari Pusat

Artinya dengan begitu para Tunas Bangsa mulai diajarkan dalam mengenal dan belajar sistem pembelajaran menggunakan perangkat internet.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: