Hadapi Pemilu, Polres Lampung Barat Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata

Hadapi Pemilu, Polres Lampung Barat Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polres Lampung Barat melaksanakan Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata di Lapangan Mapolres setempat, Selasa (17 2023).

Apel gelar pasukan Ops Mantap Brata 2023-2024 langsung dipimpin Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.IK.,MH., serta dihadiri oleh Forkopimda (Forum koordinasi pimpinan daerah), Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, dan Tokoh pemuda.

AKBP Heri pada amanatnya menyampaikan bahwa Pelaksanaan Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 secara serentak di seluruh Indonesia. 

Operasi ini dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024.

BACA JUGA:Kode Redeem FF 17 Oktober 2023, Klaim Rare Premium Skin Free Fire

"Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun Sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar," ucapnya.

Sebagai dukungan terhadap operasi mantap brata 2023-2024, Polri juga menggelar Operasi Nusantara Cooling System 2023-2024, untuk membangun narasi besar “Persatuan dan kesatuan, serta kemajuan bangsa diatas kepentingan kelompok” guna mengantisipasi polarisasi akibat berita hoax, isu sara, propaganda firehouse of falsehood dan black campaign yang dilengkapi dengan satgas anti money politics serta satgas pemilu damai.

Setelah Apel gelar pasukan selesai dilaksanakan, diteruskan dengan pengecekan kendaraan dinas, guna persiapan menghadapi tahapan Pemilu 2024.

Pada hari yang sama, kegiatan dilanjutkan dengan Lat Praops (latihan pra operasi) Mantap Brata 2023 di Aula Rupatama Mapolres yang diikuti oleh seluruh personil yang terlibat.

BACA JUGA:Viral! Pengendara Mobil Terekam CCTV Ambil Uang 1,5 juta Milik Petugas SPBU

AKBP Heri juga memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani serta dilaksanakan diantaranya adalah laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai SOP dengan menerapkan buddy system guna menjamin keselamatan personel.

Pimpinan di setiap tingkatan harus terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pengawasan melekat kepada anggotanya masing-masing.

Lakukan pengaturan jadwal pengamanan, sehingga kesehatan personel selalu dalam kondisi yang prima, hal ini penting, mengingat operasi yang dilaksanakan cukup panjang dan Pemilu 2024 dilakukan secara serentak.

Kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system, agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan pemilu 2024 dan terhindar dari polarisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: