Puluhan Pendaftar PPPK di Lampung Barat Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat

Puluhan Pendaftar PPPK di Lampung Barat Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat

Kepala BKPSDM Lambar Drs. Ahmad Hikami--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lampung Barat telah selesai melakukan seleksi administrasi terhadap berkas pendaftar calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2023, dan hasilnya terdapat 973 orang yang memenuhi syarat (MS) dan 53 orang tidak memenuhi syarat (TMS).

Kepala BKPSDM Drs. Ahmad Hikami mengungkapkan, total jumlah pendaftar PPPK di Kabupaten Lampung Barat sebanyak 1.160 orang rinciannya guru 652 orang, tenaga kesehatan 35 orang dan tenaga teknis 473 orang.

“Dari 1.160 orang pendaftar itu yang telah menyelesaikan pendaftaran (submit) hanya 1.026 orang dengan rincian guru 648 orang, tenaga kesehatan 33 orang dan tenaga teknis 345 orang,” kata Ahmad Hikami, Senin (16 Oktober 2023)

Selanjutnya, dari hasil seleksi administrasi yang dilakukan pihaknya, dari 1.026 orang pendaftar, berkasnya yang memenuhi syarat (MS) sebanyak 973 orang sedangkan yang tidak memenuhi syarat sebanyak (TMS) mencapai 53 orang. 

BACA JUGA:Seleksi Administrasi PPPK Pesisir Barat Selesai, Hasilnya Belum Bisa Langsung Diumumkan

“Sebanyak 53 orang yang berkasnya tidak memenuhi syarat (TMS) tersebut ada yang dari guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis,” kata dia.

Lanjut dia, pendaftar yang TMS tersebut antara lain dikarenakan tidak melampirkan ijazah asli, permohonan tidak ditujukan ke Bupati Kabupaten Lampung Barat, dan tidak mengupload berkas sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan. 

“Ketika dia (pendaftar) nanti merasa benar maka bisa mengajukan sanggahan dan sesuai jadwal untuk masa sanggah pada tanggal 19-21 Oktober 2023 dan dari sanggahan itu nanti akan diberikan jawaban tanggal 19-23 Oktober dan untuk pengumuman pasca sanggah akan dilaksanakan tanggal 22-28 Oktober,” kata dia seraya menambahkan, bisa jadi nantinya jumlah pendaftar yang memenuhi syarat akan bertambah setelah sanggahannya dinyatakan benar. 

“Untuk informasi terkait hasil seleksi administrasi PPPK tahun 2023 di Kabupaten Lampung Barat bisa dilihat di website resmi Pemkab Lampung Barat http://www.lampungbaratkab.go.id,” pungkas dia. 

BACA JUGA:BKPSDM Lampung Barat Melakukan Seleksi Administrasi Pelamar PPPK 2023

Berikut Jadwal Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2023

- Pengumuman Seleksi 19 September-3 Oktober 2023

- Pendaftaran Seleksi 20 September-11 Oktober 2023

- Seleksi Administrasi 20 September-14 Oktober 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: