Lewat Posyandu dan Posbindu, Pekon Sumber Alam Salurkan Bantuan Stunting Tahap ll

Lewat Posyandu dan Posbindu, Pekon Sumber Alam Salurkan Bantuan Stunting Tahap ll

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bertempat di balai kemasyarakatan Pekon Sumber Alam, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), petugas kesehatan pekon bersama kader melaksanakan rutinitas bulanan yakni Posyandu dan Posbindu

Dalam kegiatan itu, dihadiri langsung Peratin Sumber Alam Husain yang ikut memberikan motivasi kepada para peserta agar tidak mengabaikan posyandu dan posbindu untuk meraih kesehatan tubuh dengan imunitas yang kuat. 

Posyandu dan Posbindu Senin (16 Oktober 2023), pemerintah pekon juga menyerahkan bantuan program stunting yang diambil dari Dana Desa (DD) Tahap ll 2023. 

Dimana bentuk bantuan stunting yang diberikan tersebut seperti telur ayam dan makanan tambahan lainnya.

BACA JUGA:Pekon Sumber Alam Bangun Disiplin Kerja Lewat Apel Pagi Setiap Senin

Pada kesempatan itu Husain berpesan kepada masyarakat untuk tidak mengabaikan anjuran kesehatan dari pemerintah diantaranya posyandu, dan posbindu. 

Sebab seperti Posyandu merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan ibu dan anak yang tujuan utama mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

Selain itu juga melalui pelayanan itu pihak medis seperti bidan dan perawat dapat mendeteksi kondisi kesehatan masyarakat khususnya balita dalam mencegah stunting. 

"Sesuai dengan ajakan ibu bidan dan perawat pekon, selain posyandu rutin, anak-anak dan masyarakat dianjurkan mengonsumsi makanan yang bergizi. Dalam arti kata bergizi bukan berarti harus jenis makanan yang mahal melainkan dapat memanfaatkan kearifan lokal melalui toga atau kebun kolektif," sebutnya.

BACA JUGA:Klaim Saldo DANA Kaget Tanggal 16 Oktober 2023 Hingga Rp 48 Ribu, Gratis Tanpa Syarat!

Husain menerangkan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah dalam menghindarkan kasus stunting, banyak program yang diterapkan mulai dari pelayanan kesehatan gratis dan mudah, adanya juga bentuk bantuan makanan seperti yang disalurkan lewat Dana Desa.

"Semoga dengan program yang digulirkan pemerintah dan keseriusan masyarakat dalam menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tidak ada kasus stunting," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: