Penanganan Jalan Lingkar SMAN 1 Waytenong Mengecewakan, Ini Penyebabnya..!!!

Penanganan Jalan Lingkar SMAN 1 Waytenong Mengecewakan, Ini Penyebabnya..!!!

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Warga pengguna jalan kabupaten jalur  SMA Negeri l Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat merasa kecewa dari hasil perbaikan jalur yang sudah menahun mengalami kerusakan parah tersebut.

Pasalnya, dalam perbaikan yang telah dilakukan, yakni penimbunan badan jalan menggunakan batu coboy alias asalan dengan pasir bercampur tanah merah yang akan berpotensi jadi lumpur saat hujan.

Salah satu pemerhati pembangunan wilayah itu Sudarno, menanyakan seperti apa bentuk perbaikan jalan tersebut lantaran jika kapasitasnya penimbunan lubang yang memang sudah merata perlu menggunakan spesifikasi material yang baik semisalnya menggunakan batu base.

Walaupun kata dia perbaikan itu kapasitasnya darurat setidaknya dikerjakan dengan serius dan tidak terkesan asal-asalan seperti yang terlihat saat ini. 

BACA JUGA:Pendaftaran PPPK 2023 Ditutup, BKPSDM Pesisir Barat Mulai Rekap Data

Bahkan kata dia, meski sudah ditambal dan dipadatkan, kondisi badan jalan justru lebih sulit dilalui kendaraan. 

"Dengan ditambalnya badan jalan seperti yang sekarang ini,  justru banyak pengguna jalan khususnya anak-anak memilih berputar lewat jalur Pekon Mutaralam," sebut dia.

Karena itu Sudarno meminta kepada Pemkab Lambar untuk memperhatikan kegiatan pembangunan, jangan sampai niat baik justru jadi keluhan di masyarakat. 

"Sayang kan jika anggaran sudah dikeluarkan tapi hasilnya justru menjadi keluhan akibat pengerjaan yang kurang profesional," pintanya. 

BACA JUGA:Polres Lampung Utara Bantu Pemadaman Kebakaran di TPA Alamkari Kotabumi

Sebelumnya jalan pintas penghubung Kecamatan Air Hitam dan Way Tenong yang tembus di Pasar Senin Kelurahan Pajar Bulan tersebut, telah lama diidamkan untuk diberikan perbaikan.

Hal itu karena kondisi kerusakan yang terjadi cukup parah. 

Sedangkan selain fungsi menjadi jalur pintas penghubung kecamatan juga jadi jalan satu-satunya menuju SMAN 1 Way Tenong yang merupakan satuan pendidikan favorit di kabupaten tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: