Rumpun Bambu Dekat Pemukiman Padat Penduduk di Pajar Bulan Terbakar, Warga Sempat Panik

Rumpun Bambu Dekat Pemukiman Padat Penduduk di Pajar Bulan Terbakar, Warga Sempat Panik

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peristiwa kebajaran Kembali terjadi di wilayah Kecamatan Way Tenong.

Kali ini rumpun bambu di belakang pemukiman padat penduduk Lingkungan Kalireja Kelurahan Pajar Bulan dilalap si jago merah pada Rabu 11 Oktober 2023 petang.

Terbakarnya rumpun bambu tersebut sempat menyebabkan kepanikan warga karena lokasinya yang tidak jauh dari pemukiman.

Atas kejadian itu masyarakat setempat langsung melakukan tindakan pencegahan agar api tidak merembet ke rumah warga bersama personil Damkar dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Way Tenong yang standby.

BACA JUGA:Hingga Triwulan III, Pendapatan Bagi Hasil Pajak Provinsi Terealisasi Rp50,417 Miliar

Camat Waytenong Nowo Wibawono, S.Pd, M.Pd, dan Lurah Pajarbulan Erna Risnawati S.E., yang juga turun ke lapangan menyebutkan jarak dari titik kebakaran hingga pemukiman warga kurang lebih 100 meter.

Penyebab kebakaran rumpun bambu tersebut belum diketahui secara persis, hanya saja di sekitar lokasi kebakaran banyak ditumbuhi ilalang yang sangat mudah terbakar.

Kobaran api akhirnya dapat dikendalikan berkat kerjasama antara masyarakat dan petugas Damkar.

"Alhamdulillah saat api diketahui membesar masyarakat langsung melakukan tindakan pencegahan begitu juga dengan petugas Damkar yang tidak lama menuju lokasi walau mobil tidak sampai namun tetap standby untuk mencegah meluasnya api," kata Nowo.

BACA JUGA:Pembayaran Piutang Siltap Pekon Desa di Pesisir Barat Tunggu APBD Perubahan Disahkan

Dalam kesempatan itu Nowo berpesan kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam penggunaan api terutama ditengah musim kemarau seperti saat ini.

Bahkan di wilayah Kecamatan Way Tenong hingga kini belum terjadi hujan meskipun di beberapa Kecamatan lainnya sudah mulai turun hujan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: