2 Petinggi Hamas Tewas Atas Serangan Tentara Israel

2 Petinggi Hamas Tewas Atas Serangan Tentara Israel

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dua orang yang merupakan petinggi Hamas tewas dampak dari serangan udara Israel yang menyasar Kota Khan Younis Selatan di Jalur Gaza..

Petinggi yang tewas dampak serangan tersebut diantaranya, anggota dari biro politik Hamas, Jawad Abu Shammala juga Zakaria Abu Maamar, dikutip dari Reuters.

Sebelumnya, pemimpin militan Palestina Hamas, Ayman Younis tewas akibat serangan udara pasukan Israel pada senin 10 Oktober 2023.

Jenazah Younis ditemukan petugas dalam kondisi tertimbun reruntuhan rumahnya akibat hantaman dari serangan israel.

BACA JUGA:Ikut Sertakan 36 Kafilah di MTQ Provinsi, Nukman: Maknai Prosesnya, Jadikan Motivasi

Gaza tengah memanas usai pasukan Israel dan Hamas saling serang sejak pekan lalu. Israel menargetkan 200 titik di Gaza, terutama di daerah kantung kelompok itu.

Sejak Senin, Israel juga memblokade total Gaza sebagai bagian dari upaya pengepungan wilayah tersebut.

Sementare Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant menyebutkan pemerintahan Benjamin Netanyahu akan memangkas aliran listrik serta memblokade makanan serta BBM yang masuk usai pasukan berhasil menguasai sepenuhnya di Gaza.

"Kami menguasai sepenuhnya Gaza. Tidak ada listrik, makanan, air, serta gas, secara keseluruhan ditutup," Ungkap Gallant, seperti yang dikutip dari Al Jazeera.

BACA JUGA:Nelayan Hilang di Tanjung Setia Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Serangan demi serangan antara Israel dan Hamas masih terus berlangsung hingga saat ini. Imbas perang tersebut, 650 orang di Palestina meninggal, begitu juga di israel sebanyak 900 tewas dampak dari insiden tersebut. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: