Peduli Sesama, Kwarran Pramuka Kecamatan Balik Bukit Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Peduli Sesama, Kwarran Pramuka Kecamatan Balik Bukit Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Balik Bukit menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran ibu Hazami di Pekon Way Empulau Ulu, Kecamatan Balik Bukit, Senin (9 Oktober 2023).

Bantuan berupa dana tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Kwarran Balik Bukit Drs. Junaidi Jamsari, M.M didampingi Dewan Kerja Ranting Zikri Tohir Pratama dan Official Kwarran menyerahkan hasil donasi kepada korban kebakaran ibu Hazami yang merupakan guru SDN Sebarus.  

Ketua Kwarrran Pramuka Kecamatan Balik Bukit Drs. Junaidi, M.M mengungkapkan, donasi bantuan untuk korban kebakaran ini secara khusus dilakukan oleh adik-adik Dewan Kerja Kwartir Ranting Balik Bukit dan anggota Pramuka Balik Bukit khususnya. 

Penggalangan dana dilakukan selama satu hari yaitu pada tanggal 30 September 2023 yang lalu bertempat di Lampu Merah Sebarus dan keliling di sekitar komplek pertokoan di Pasar Liwa.  

BACA JUGA:Pendamping PKH dan Komunitas Peduli Sesama Serahkan Hasil Donasi untuk Korban Kebakaran Way Empulau Ulu

“Jadi dari penggalangan dana bantuan pada tanggal 30 September itu hasilnya terkumpul sebesar Rp4.000.000,” ungkap Junaidi. 

“Jadi kalau penggalangan dana melalui pamflet yang disebarkan oleh Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Balik Bukit sampai hari ini belum dinyatakan ditutup secara resmi, mengingat sejauh ini masih banyak yang berdonasi,” sambungnya. 

Bantuan tersebut, kata dia, merupakan bentuk kepedulian Gerakan Pramuka Kwarran Balik Bukit kepada guru SDN Sebarus yang mengalami musibah kebakaran.  

“Kita berharap kepada ibu Hazami agar diberikan kesabaran, ketabahan dan keikhlasan dalam menerima musibah ini dan semoga kedepan akan mendapatkan kesehatan, kekuatan dan rezeki yang berlimpah dan lebih banyak lagi,” kata dia.

BACA JUGA:Data Sementara, Pendaftar PPPK di Lampung Barat Tembus 1.106 Orang

Sekadar diketahui, musibah kebakaran menghanguskan satu rumah di depan SMAN 1 Liwa di Pemangku Bandarjaya, Pekon Way Empulau Ulu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Jumat (29 September 2023) lalu sekitar pukul 12:20 WIB.

Kebakaran yang diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek atau korsleting listrik itu mengakibatkan satu rumah depok milik Hazami (46) yang merupakan seorang guru di SDN 1 Sebarus itu ludes, termasuk sejumlah barang berharga yakni dua unit sepeda motor. 

Selain tiga unit mobil Damkar milik UPT Damkar Balik Bukit dan Sukau, sejumlah mobil angkutan penjual air keliling turut membantu proses pemadaman hingga api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13:30 WIB.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: