Nelayan Tanjung Setia Diduga Hilang Saat Melaut

Nelayan Tanjung Setia Diduga Hilang Saat Melaut

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Seorang nelayan asal Pekon Tanjung Setia Kecamatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) diduga hilang saat melaut mencari ikan sekitar pukul 08.00 WIB, Senin (9 Oktober 2023), tepatnya di pantai Rata Putus Pemangku III Bumi Agung, Pekon setempat.

Peratin Pekon Tanjung Setia, Iswandi, mengatakan bahwa, seorang nelayan yang diduga hilang tersebut yakni Hendra Cipta (30), warga Pemangku III Pekon Tanjung Setia. 

Berdasarkan informasi bahwa nelayan itu hendak pergi melaut mencari ikan yang merupakan rutinitasnya setiap hari dengan menggunakan perahu jukung. 

Namun, sekitar pukul 08.00 WIB, tepatnya di Pantai Rata Putus, Pemangku III Pekon setempat, ditemukan perahu bertuliskan Eagle bersandar di pinggir pantai yang sebelumnya digunakan oleh korban.

BACA JUGA:Perbandingan Harga BBM di Indonesia dengan Negara Tetangga di ASEAN

“Namun saat perahu tersebut ditemukan, tetapi nelayan pemilik perahu itu tidak ada di perahu dan belum ditemukan. Saat ini juga nelayan setempat masih melakukan pencarian dengan dibantu dengan menggunakan empat perahu nelayan,” katanya.

Kapolsek Pesisir Selatan, AKP AM Larsatmo, S.H., mendampingi Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.IK, M.H., membenarkan adanya nelayan yang diduga hilang saat hendak melaut mencari ikan tersebut. 

Berdasarkan informasi bahwa kejadian itu bermula sekitar pukul 05.05 WIB, nelayan yang belum ditemukan atas nama Hendra Cipta, keluar dari rumah dan berpamitan dengan istrinya untuk pergi melaut mencari ikan.

“Korban pergi melaut dengan menggunakan perahu jukung dengan tulisan Eagle, dan korban mengenakan celana training warna biru dengan jaket berwarna biru,” katanya.

BACA JUGA:Bau Busuk Indikasi Pungli di SMKN 1 Way Tenong Tercium

Namun, sekitar pukul 08.00 WIB didapati informasi bahwa perahu Eagle milik korban itu bersandar di pinggir Pantai di Pekon Tanjung Setia tersebut, sedangkan korban belum ditemukan. 

Diduga nelayan tersebut hilang saat hendak pergi melaut. 

Jajaran Polsek setempat juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pencarian terhadap korban tersebut.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, dan saat ini juga masih melakukan pencarian korban tersebut. Mudah-mudahan bisa segera ditemukan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: