RAPI dan PP Lampung Barat Kunjungi Korban Kebakaran Rumah Pekon Sukananti dan Serahkan Bantuan

RAPI dan PP Lampung Barat Kunjungi Korban Kebakaran Rumah Pekon Sukananti dan Serahkan Bantuan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Organisasi, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 07 Kabupaten Lampung Barat bersama Organisasi Pemuda Pancasila (PP) Lambar menyerahkan bantuan kepada Tujuh keluarga korban musibah kebakaran Pekon Sukananti, Kecamatan Way Tenong.

Bantuan diserahkan Posko Kebakaran Balai Pekon Sukananti Pukul 10.00 WIB Kamis (5 Oktober 2023) dipimpin langsung Ketua RAPI JZ 08 HOG Pistorik, SH, MH, Ketua MPC PP Lambar diwakili Sekretaris MPC PP Ansori, SH, M,H., Bersama anggota.

Disambut Camat Way Tenong Nowo Wibawono, M.Pd., diwakili Kasi Trantib Gatot Hadiyanto, Peratin Sukananti Alfi Yulizon dan jajaran serta para keluarga musibah.

Dalam sambutannya Pistorik menyampaikan permohonan maaf sebab awalnya Pj Bupati Lambar Drs. Nukman, M.M., yang juga Ketua MPC PP Lambar yang rencana awal akan hadir. 

BACA JUGA:Kapolres dan Dandim Lambar Audiensi Keberhasilan Pelepasan Kawasan Hutan di Pekon Sukapura

Namun karena ada urusan yang tak kalah penting lainnya sehingga baru akan berkunjung sore hari. 

Pistorik mewakili organisasi RAPI Lambar menyampaikan belasungkawa atas musibah yang terjadi. Berharap dari kejadian tersebut  mendapatkan hikmah dengan rezeki untuk kembali membangun rumah hingga dapat ditempati seperti bisa. 

Pada kesempatan itu Pistorik menyampaikan juga, jika bantuan berupa sembako dan pakaian yang diserahkan dari hasil donasi secara keliling anggota RAPI dan PP, serta sumbangan masyarakat melalui dua posko yang di buka di Pekon Kembahang dan Kota Liwa. 

Begitu juga disampaikan Ansori, atas musibah itu, menjadikan masyarakat untuk lebih mawas hati-hati dalam penggunaan api, terlebih saat sedang dalam situasi musim kemarau (El Nino) yang sangat mudah menimbulkan kebakaran. 

BACA JUGA:Klaim Sekarang Saldo DANA Kaget Edisi 5 Oktober 2023 Hingga Rp 51 Ribu, KLIK DISINI!!

Suhirman mewakili tujuh keluarga musibah yang menerima langsung bantuan sampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan, dimana berkat donasi yang masuk saat ini pembangunan tujuh rumah mulai dilaksanakan dari sedekah yang diterima dari berbagai sumber. 

Anggota PP Mat Nuwawi juga menyampaikan agar para keluarga musibah tetap semangat  dan mengikhlaskan apa yang telah terjadi.

Tentunya kata dia dari setiap musibah pasti ada hikmahnya yang bukan hanya dirasakan para korban musibah melainkan seluruh masyarakat.

Diantaranya terpuruknya rasa kemanusiaan dan terbangunnya gotong royong untuk saling membantu antara satu dengan lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: