HUT Pramuka ke 62 di Lampung Barat Dirayakan Dengan Bersuka Cita, Pj Bupati Ajak Masyarakat Untuk Bersyukur

HUT Pramuka ke 62 di Lampung Barat Dirayakan Dengan Bersuka Cita, Pj Bupati Ajak Masyarakat Untuk Bersyukur

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 ini menjadi momen bersuka cita bagi Gerakan Pramuka di Kabupaten Lampung Barat.

Pasalnya, perayaannya dilaksanakan dengan kemah bersama pada tanggal 1 hingga 4 Oktober di Lingkungan Perkantoran Pemerintah Daerah, apel besar hingga berbagai atraksi pertunjukan diantaranya Marching Band, Nyambai dan lainnya.

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Barat juga mendapat penghargaan atas peran aktif partisipasi dalam kegiatan Raimuna Nasional XII tahun 2023 dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung.

Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Barat Drs. Nukman, M.M mengungkapkan, peringatan Hari Pramuka kali ini bertepatan dengan peringatan hari jadi Kabupaten Lampung Barat.

BACA JUGA:Status Terpidana, Dosen Unila Prof Heryandi Tutup Usia

"Puji dan syukur Alhamdulillah di tahun 2023 ini, segenap anggota gerakan Pramuka Lampung Barat bersuka cita, karena organisasi Pendidikan Kepanduan Praja Muda Karana yang kita cintai bersama telah genap berusia 62 tahun," tegas Nukman.

"Tahun ini sekaligus kita memperingati 111 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912. Serta kita peringati hari jadi Kabupaten Lampung Barat yang ke-32," sambung Nukman.

Seraya Nukman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersyukur atas nikmat dan berkah tersebut. 

Gerakan Pramuka, lanjut Nukman, sejauh ini jumlah sumber daya manusia (SDM) yang ada di Gerakan Pramuka khususnya Kabupaten Lampung Barat seperti Pembina dan Pelatih jumlahnya masih sangat terbatas. 

BACA JUGA:Sambut HUT TNI Ke-78, Kodim 0422 Lambar Ziarah ke Makam Pahlawan

Oleh karena itu, ia berharap kedepannya peningkatan jumlah dan kualitas pembina serta pelatih pembina Pramuka harus terus lebih ditingkatkan.

Untuk itu, dirinya meminta Kwartir Ranting yang berada di Lampung Barat agar ikut berpartisipasi membantu peningkatan kualitas gugus depan yang berada di wilayah masing-masing.

"Saya berharap kiranya kakak-kakak dan adik-adik turut mendukung pelaksanaan berbagai kegiatan. Semoga gerakan Pramuka akan lebih maju serta program kerjanya juga akan lebih baik," tutup Nukman.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: