Tekan Angka Stunting, Kodim 0410/KBL Adakan Kegiatan Dapur Masuk Sekolah

Tekan Angka Stunting, Kodim 0410/KBL Adakan Kegiatan Dapur Masuk Sekolah

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID — Dalam rangka mendukung pemerintah daerah menuntaskan Stunting di wilayah, Kodim 0410/KBL menggelar kegiatan Dapur Masuk Sekolah.

Adapun kegiatan tersebut berlangsung di SD Negeri 1 Sumur Putri, Kota Bandar Lampung, Jum'at 29 September 2023.

Dalam sambutannya, Wakil sementara (Ws) Dandim 0410/KBL Letkol Hendry Ginting S.SIP, MM., mengatakan, kegiatan dapur masuk sekolah merupakan gagasan dan buah fikir Pangdam II/Sriwijaya.

Yang selanjutnya menjadi program unggulan Kodam II/Sriwijaya sebagai upaya mendukung pemerintah daerah guna menekan angka stunting di wilayah.

BACA JUGA:Lampung Sebagai Penyelenggara Festival Keceran Tjimande Tingkat Nasional

Selain itu, program ini juga sebagai tidak lanjut dari perintah harian Kasad khususnya pada poin ke 5.

"Poin ke 5 yaitu TNI AD harus hadir tengah-tengah kesulitan masyarakat, apapun bentuknya senantiasa menjadi solusi," ujarnya

Mendukung hal tersebut, Kodim 0410/Kota Bandar Lampung sebagai satuan Komando kewilayahan hadir untuk menggelar kegiatan dapur masuk sekolah dengan memberikan makan-makanan sehat dan bernilai gizi untuk anak-anak khususnya siswa/siswi SD Negeri 1 Sumur Putri.

Ia berharap, dengan terselenggaranya program tersebut dapat memberikan dampak positif kepada anak-anak disekolah tersebut. 

BACA JUGA:Kereen...!! Bandar Lampung Segera Miliki Tempat Wisata di Tengah Kota

Karena menurutnya, dengan gizi yang baik tentu akan membuat tubuh sehat serta menimbulkan semangat untuk belajar.

Sementara, Walikota Bandar Lampung melalui Kaban Kesbangpol Kota Bandar Lampung Seraden Nihan berharap program ini akan memberi manfaat serta meningkatkan kesehatan dan kecerdasan anak-anak Bangsa.

"Mudah-mudahan program ini bisa berkelanjutan, bukan hanya di satu sekolah saja tapi mungkin di semua sekolah secara bertahap," ujarnya

Senada, Kepala Sekolah SDN 1 Sumur Putri, Iawanto berharap, kegiatan Dapur Masuk Sekolah ini terus berlanjut dan di dukung berbagai pihak serta menyeluruh di seluruh Nusantara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: