Polres Lampung Utara Amankan Aksi Damai Solidaritas IMM Kotabumi

Polres Lampung Utara Amankan Aksi Damai Solidaritas IMM Kotabumi

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Lampung Utara (Lampura) menerjunkan 125 personel dalam rangka pengamanan aksi damai solidaritas Rempang oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kotabumi, Senin (25 September 2023).

Sebelum melaksanakan pengamanan Kapolres Lampura AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si memimpin Apel dan Tactical Wall Game (TWG) dalam rangka kesiapan pengamanan aksi damai tersebut.

Aksi damai dimulai dari Sekretariat IMM menuju Tugu Payan Mas kemudian Kejaksaan Negeri dan Polres Lampung Utara dilanjut ke kantor DPRD Lampung Utara dengan menggunakan 1 unit mobil komando dan puluhan R2.

Kapolres AKBP Teddy Rachesna mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk menunjukan kesiapan kehadiran polisi ditengah masyarakat untuk memberikan pengayoman terhadap peserta aksi damai.

BACA JUGA:Keluarga PSI Bersatu Lampung Barat Ziarah ke Makam Raden Ama Poeradiredja

"Saya ucapkan terimakasih sampai dengan saat ini situasi kondusif silahkan menyampaikan aspirasi tapi masih dalam koridornya," jelas Kapolres.

Terkait pernyataan sikap peserta aksi Kapolres menjelaskan apa yang terjadi di Rempang Batam itu merupakan atensi bagi Polri, untuk kedepannya terkait dengan permasalahan lahan Polres Lampung Utara dalam hal ini lebih mengedepankan kepada pendekatan humanis dan persuasif.

Lanjut Kapolres, langkah-langkah antisipasi kriminalitas mulai dari fungsi Binmas untuk bhabinkamtibmas menyampaikan sosialisasi, para personil Samapta melakukan pengaturan penjagaan patroli juga dan fungsi reskrim juga sebagai titik akhir untuk ungkap kasus.

BACA JUGA:Wabup Lampung Utara Ardian Saputra Serahkan Bantuan Beras ke Masyarakat Abung Barat

"Terkait dengan mafia minyak sampai dengan saat ini kami masih terus melakukan upaya-upaya penyidikan ada beberapa laporan yang sudah kami tindak lanjuti jadi setahun terakhir sudah ada 4 kasus yang sudah kami laksanakan penegakan hukum yaitu terkait dengan bbm yang sudah kami tindak lanjuti sampai ke kejaksaan sampai tahap P21," kata AKBP Teddy.

Lebih lanjut menurut Teddy, hingga saat ini setiap ada permasalahan ataupun laporan pihaknya akan ditindak lanjuti agar kedepannya penimbunan maupun pengoplosan BBM di Kabupaten Lampung Utara tidak terjadi lagi.

Setelah menyatakan sikap dan diterima oleh Kapolres Lampung Utara, para peserta aksi damai bengangsur-angsur meninggalkan Polres Lampung Utara menuju ke Kantor DPRD Lampung Utara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: