Lakukan Trik Ini Agar Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha Baru

Lakukan Trik Ini Agar Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha Baru

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bukan waktu nya untuk khawatir dengan modal usaha. Jika ada kemauan disana pasti ada jalan. 

Meskipun begitu usaha baru berjalan masih kurang dari 6 bulan. Anda tetap bisa dan ada peluang bisa mendapatkan pinjaman dari Bank. 

Bagi yang baru buka usaha, harus pesimis untuk mendapatkan pinjaman modal dari perbankan, tentu bukan zamannya lagi. Siapapun, meski itu usaha masih kecil punya peluang mendapatkan pinjaman modal.

Melalui program untuk pembiayaan dari pemerintah, berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang sudah disalurkan pemerintah dengan melalui bank penyalur di wilayah Anda.

BACA JUGA:Saldo DANA Kaget 25 September 2023, Klik Linknya DISINI dan Klaim hingga Rp 54 Ribu

Ini dia untuk tips supaya bisa mendapatkan pinjaman KUR dari bank, jika memang usaha anda baru berdiri. Atau tepatnya yang masih di bawah 6 bulan. 

Tetapi setidaknya ada 4 trik yang bisa untuk dilakukan, supaya bisa mendapatkan pinjaman di KUR dari Bank. Dan dari 4 trik ini, tentu anda cukup dengan melakukan salah satunya.

1. Dengan Mengikuti Pendampingan.

Mengajukan pinjaman KIR dan anda dinilai bank layak mendapatkan KUR, tetapi terkendala usaha yang dijelaskan belum berusia 6 bulan. Maka anda minta pendampingan saja dari pihak bank.

BACA JUGA:Inovasi Baru, Bisa Buka 5 Rekening Langsung di Livin by Mandiri

Atau menyatakan siap untuk mengikuti pendampingan dari lembaga atau siapapun yang ditunjuk bank penyalur KUR. Dengan menunjukkan anda benar-benar serius dan siap untuk dibina, maka peluang pinjaman KUR cair semakin besar.

2. Mengikuti Pelatihan Kewirausahaan ataupun pelatihan yang lainnya. 

Bisa sisihkan waktu anda untuk bisa mengikuti pelatihan kewirausahaan ini atau pelatihan lainnya yang terkait. Misalnya seperti mengikuti pelatihan manajemen usaha yang dilaksanakan Dinas Perdagangan pemerintah kabupaten/kota/provinsi setempat.

3. Tergabung dalam kelompok usaha. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: