AS Kembali Terapkan Wajib Pakai Masker, Apa yang Terjadi?

AS Kembali Terapkan Wajib Pakai Masker, Apa yang Terjadi?

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Terdapat tiga wilayah di negara bagian California, Amerika Serikat (AS) telah mengumumkan persyaratan penggunaan masker untuk fasilitas kesehatan.

Persyaratan ini muncul di tengah kekhawatiran akan meningkatnya kembali kasus yang baru saja usai pandemi Covid-19.

Terhitung dari awal pekan ini, wilayah Contra Costa, Sonoma, dan San Mateo di California persyaratan masker dikeluarkan untuk fasilitas kesehatan yang berlokasi di wilayah tersebut.

Departemen Kesehatan Wilayah San Mateo dalam bentuk tulisan pada Selasa 19 September 2023 Berdasarkan Informasi yang beredar, Perintah di wilayah tersebut mewajibkan semua personil di Area Perawatan Pasien di Fasilitas Pemberian Layanan Kesehatan untuk mengenakan Masker Wajah selama periode yang dianggap sebagai Periode Virus Pernafasan Musim Dingin yang Ditunjuk oleh Petugas Kesehatan, dengan pengecualian terbatas.

BACA JUGA:Diduga Banyak Kejanggalan Pembangunan Paving Blok GSG Bung Karno Minta Dicek

Contra Costa County dan Departemen Layanan Kesehatan Wilayah Sonoma juga menyuarakan pengumuman yang sama, yaitu mewajibkan mengenakan masker bagi petugas kesehatan mulai tanggal 1 November mendatang.

Sementata juru bicara Departemen Kesehatan Contra Costa County mengungkapkan bahwa mandat penggunaan masker hanya diperuntukan kepada anggota staf pusat perawatan medis.

Peraturan tersebut tidak akan berlaku untuk pengunjung juga pasien yang datang untuk melakukan penyembuhan penyakit.

Namun Dr. Karen Smith, Petugas Kesehatan Wilayah Sonoma mengatakan, setiap tahun kami melihat tingkat influenza, Covid-19, dan virus pernapasan lainnya yang lebih tinggi yang dapat menyebabkan infeksi pernapasan parah terjadi setiap tahun antara akhir musim gugur dan musim semi.

BACA JUGA:Jajan Anti Ribet! Bayar Scan QRIS Pakai GoPay Later

Sejak dari beberapa minggu terakhir, terdapat musyawarah mengenai kemungkinan kembalinya penggunaan masker, sebab beberapa rumah sakit di Amerika mengalami sedikit peningkatan kasus baru pandemi.

Di New York, sistem medis United Health Services, Rumah Sakit Komunitas Auburn, juga rumah sakit Upstate Medical sebelumnya telah menginformasikan kembalinya persyaratan penggunaan masker untuk staf, pengunjung, beserta pasien.

Di sisi lain, gubernur di Arkansas, Texas, Mississippi, Florida, Oklahoma, Carolina Selatan, dan Utah telah menginformasikan bahwa negara bagian mereka tidak akan kembali menerapkan persyaratan penggunaan masker apa pun dalam beberapa bulan mendatang.

Juru bicara Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) memaparkan secara keseluruhan, penerimaan pasien Covid-19 di rumah sakit masih rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: