Mak Oyot Penerima Program Unggulan Pekon Karang Agung Dapat Kejutan

Mak Oyot Penerima Program Unggulan Pekon Karang Agung Dapat Kejutan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mak Oyot, warga Pemangku Talang Siring, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) di sambangi aparatur pekon setempat, Sabtu 23 September 2023.

Kunjungan aparatur tersebut, merupakan kejutan bagi Mak Oyot dan keluarga, yang awalnya tidak menduga akan kedatangan tamu yakni rombongan aparat pekon

Mak Oyot sendiri merupakan salah satu warga yang mendapatkan bantuan bedah rumah, program unggulan Pekon Karang Agung di bawah kepemimpinan Peratin Junaedi Sopantono, A.Md., sebagai bentuk perhatian dan kepedulian akan kondisi ekonomi dan sebelumnya menempati rumah tidak layak huni.  

Kasi Pemberdayaan Pekon Karang Agung Dewi Sartika, mendampingi Peratin Junaedi, menyampaikan kehadiran rombongan pekon tersebut untuk memberikan semangat kepada keluarga Mak Oyot yang saat ini telah dapat menempati rumah setelah diberikan perbaikan melalui program bedah rumah melalui anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2023. 

BACA JUGA:Jajan Anti Ribet! Bayar Scan QRIS Pakai GoPay Later

Dijelaskannya 2023 ini pekon menyalurkan bantuan rehab rumah bagi empat keluarga penerima manfaat yang ada di empat pemangku yakni Cengkaan, Sumber Agung, Sinar Agung dan Talang Siring sesuai dengan program kerja pemerintahan pekon yang telah direncanakan Tahun 2022.  

"Bedah rumah ini merupakan salah satu program unggulan dan inovasi dari bapak peratin, yang alhamdulilah dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh warga kami untuk mendapatkan hunian yang lebih layak dan sehat," terangnya.

Terpisah Peratin Junaedi Sopantono, menginformasikan jika, pihaknya kembali menyalurkan bantuan material rehab rumah bagi masyarakat yang kediamannya belum layak huni.

Penyaluran bantuan Sabtu ini dilaksanakan di Pemangku Sinar Agung, dan peratin didampingi oleh Kasi Pemberdayaan, Kaur Pembangunan dan Pemangku dengan penerima Ny Suprihatin. 

BACA JUGA:Diduga Akibat Korsleting Listrik, Gudang Rumah Warga Ludes

Junaedi sapaan akrab Jun Karim berharap dengan adanya program itu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu, untuk mendapatkan hunian yang layak huni dan lebih sehat.

"Kami sangat bangga melihat antusias masyarakat yang secara sukarela bergotong royong membantu perbaikan rumah warga penerima manfaat," tegasnya.

Sementara warga penerima manfaat Suprihatin mengatakan sangat berterima kasih dengan adanya program yang dicanangkan oleh peratin.

Dimana memang mereka sudah lama mendambakan kediaman yang layak huni, namun dengan segala keterbatasan belum mampu membangun secara mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: