Puskesmas Bengkunat Belimbing Raih Akreditasi Paripurna

Puskesmas Bengkunat Belimbing Raih Akreditasi Paripurna

UPTD Puskesmas Bengkunat Belimbing--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Bengkunat Belimbing (Bangkunat), Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menyandang akreditasi Paripurna dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dengan masa berlaku 24 Agustus 2023-24 Agustus 2028.

Kepala UPTD Puskesmas Bengkunat Belimbing, Septono, S.K.M, M.M., mengatakan bahwa, dengan diraihnya akreditasi Paripurna di Puskesmas Bengkunat Belimbing yang akan berubah nama menjadi Puskesmas Bangkunat itu tentunya merupakan berkat dukungan dari semua pihak khususnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesbar.

“Karena itu, kita mengucapkan terimakasih kepada Kadinkes beserta jajaran Dinkes Kabupaten Pesbar yang telah mendukung dan memberikan arahan serta bimbingan dalam pemenuhan dokumen-dokumen yang dibutuhkan,” katanya.

Sehingga, kata dia, Puskesmas Bengkunat Belimbing ini bisa mencapai akreditasi Paripurna dari Kemenkes RI yang sebelumnya telah dilakukan oleh tim survey akreditasi tersebut. 

BACA JUGA:Pemilu 2024, Empat Kecamatan di Pesisir Barat Masuk Kategori Kerawanan Tinggi

Tentunya dengan diraihnya akreditasi Paripurna tersebut akan memberikan semangat terutama dalam pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

“Pencapaian akreditasi Paripurna juga dapat memberikan motivasi dengan harapan pelayanan yang ada di Puskesmas ini bisa lebih ditingkatkan kembali,” jelasnya.

Masih kata dia, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh staf Puskesmas Bengkunat Belimbing ini yang telah rela mengorbankan waktu, tenaga dan pikirannya dalam menghadapi pelaksanaan survei akreditasi oleh tim dari Kemenkes RI sebelumnya itu. 

Sehingga, Puskesmas setempat berhasil mencapai akreditasi Paripurna. 

BACA JUGA:Tingkatkan Gizi Anak, Program Dapur Masuk Sekolah Akan Digelar Setiap Minggu di Jajaran Korem Gatam

Semoga apa yang rekan-rekan (staf) lakukan dapat menjadi manfaat bagi semua.

“Dengan diraihnya akreditasi Paripurna tersebut tentu semua dapat terus berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, dalam hal ini pasien, agar pelayananan yang ada bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: