Gubernur Lampung Tandatangani Prasasti Hibah Tanah 150 Hektar untuk Pengembangan Kampus II Unila

Gubernur Lampung Tandatangani Prasasti Hibah Tanah 150 Hektar untuk Pengembangan Kampus II Unila

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menandatangani prasasti hibah tanah 150 hektare di Kotabaru, Lampung Selatan untuk pengembangan Kampus II Universitas Lampung (Unila).

Adapun penandatanganan dilakukan di jalan Kotabaru Blok Universitas Lampung, Lampung Selatan, Kamis 21 September 2023.

Arinal mengatakan pendidikan memiliki peran penting sebagai bentuk investasi peningkatan kualitas sumber daya manusia yang menentukan masa depan bangsa pada masa mendatang. 

Untuk itu, pelaksanaan penandatanganan prasasti Kampus II Unila ini dalam rangka meningkatan Kualitas SDM di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Pemprov Lampung akan Gelar Festival Rempah, Ini Rangkaian Kegiatannya

"Kampus II Unila terletak pada kawasan yang strategis yang merupakan pengembangan kawasan Unila-Itera-UIN," kata Arinal.

Posisi ini didukung juga dengan adanya gerbang tol Kotabaru dan rencana Kawasan Sport Centre Lampung.

"Diharapkan dengan adanya rencana Pembangunan Kampus II Unila di Kotabaru Lampung dapat menjadi trigger bagi pengembangan Kotabaru dan menjawab tantangan bidang pendidikan kedepan di Provinsi Lampung," jelas Gubernur Arinal.

Arinal mengatakan tahun ini Pemprov Lampung bersama Pemerintah Pusat telah menganggarkan perbaikan jalan menuju Kotabaru sepanjang 12,35 kilometer.

BACA JUGA:Arinal Tandatangani Raperda Perubahan APBD Lampung Tahun Anggaran 2023

Ia berharap Unila bisa melahirkan lebih banyak lagi SDM yang berkualitas dan mampu berpartisipasi aktif dalam mendukung pembangunan di Provinsi Lampung, dan terus membangun kolaborasi dengan berbagai pihak.

Secara pribadi maupun atas nama Pemprov, Gubernur Arinal meminta untuk segera dilakukan percepatan pembangunannya.

Sehingga lambang perguruan tinggi, Universitas Lampung bisa lebih berkibar. 

Sementara Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Lusmeilia Afriani, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Provinsi Lampung khususnya Gubernur Arinal Djunaidi, atas kepeduliannya terhadap unila, dan masa depan pendidikan Provinsi Lampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: