Kunjungi Pasar Natar Lampung Selatan, Mendag Zulhas : Harga Bawang dan Telur Terlalu Murah

Kunjungi Pasar Natar Lampung Selatan, Mendag Zulhas : Harga Bawang dan Telur Terlalu Murah

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas meninjau harga dan stok barang kebutuhan pokok di Pasar Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu 20 September 2023.

Dalam tinjauan pasar tersebut Mendag Zulhas di ditemani vokalis sekaligus kader Partai Amanat Nasional (PAN) Charly Van Houten.

Mendag dan penyanyi lagu Saat terakhir yang sempat viral tersebut mendapat sambutan antusias dari masyarakat yang berada di pasar Natar.

Dalam kunjungan di pasar Natar, Lampung Selatan tersebut Zulhas terkejut mendapati harga telur dan bawang sangat murah .

BACA JUGA:Cegah Karhutla, Gubernur Arinal Optimalkan Koordinasi dan Sinergitas

Mendag itu mendatangi satu persatu pedagang sembari menanyakan kebutuhan dan stok kebutuhan pokok.

Zulhas sangat terkejut mengetahui beberapa harga barang kebutuhan pokok mulai dari telur hingga bawang dijual sangat murah.

"Telur terlalu murah, Rp26 ribu. Cabe Rp 30ribu, bawang Rp 20ribu. Terlalu murah di sini harganya. Ini kasian petaninya (bisa) bangkrut ini," kata Zulhas sembari berkeliling di Pasar Natar.

Namun Zulhas juga mendapati harga beras yang tidak naik tetapi juga belum turun.

BACA JUGA:Pendaftaran Akun SSCASN 2023 di Situs BKN Belum Dibuka, Jadwal Berubah Lagi?

Zulhas mengatakan berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo, Kemendag hingga Bulog terus melakukan operasi pasar di berbagai daerah.

Dalam kesempatan tersebut warga terlihat antusias mendapatkan sayuran, ayam, telur, maupun beras pemberian Zulhas.

Diketahui Usai meninjau harga bahan pokok di Pasar Natar, Lampung Selatan, Zulhas melanjutkan untuk menghadiri acara Dies Natalis ke-58 Universitas Lampung dan menjadi pemateri dalam kuliah umum di Unila itu. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: