Beberapa Tempat Wisata yang Berada Tidak Jauh dari Bandara Radin Inten II Lampung

Beberapa Tempat Wisata yang Berada Tidak Jauh dari Bandara Radin Inten II Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bandara Internasonal Radin Inten II yang terletak di kawasan Jl Branti Raya, kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan. Provinsi Lampung.

Dari Bandara tersebut terdapat beberapa pantai cantik yang sangat cocok untuk dikunjungi meskipun hanya sendirian, sebab dapat ditempuh dengan jasa transportasi online.

Tempat wisata yang tak jauh dari bandara diantaranya, Pantai Guci Batu Kapal. Pantai tersebut terletak di Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan. Di pantai ini terdapat segudang cerita tentang kisah salah seorang pendekar yang dijuluki Si Pahit Lidah

Terdapat salah satu cerita pada zaman dahulu daerah pantai tersebut merupakan sebuah pelabuhan yang banyak disinggahi kapal.

BACA JUGA:Saldo DANA Kaget 20 September 2023 Hingga Rp 55 Ribu, Klaim Linknya Disini!

Namun pelabuhan di pantai tersebut suatu ketika dikutuk menjadi batu oleh sang pendekar Si Pahit Lidah sebab, pemuda sakti tersebut merasa tersinggung juga sakit hati terhadap orang-orang yang berada di pelabuhan yang enggan menghiraukan dirinya ketika ia menyapa.

Meskipun demikian cerita tersebut hanyalah (konon katanya) itu hanya sekedar cerita rakyat sekitar.

Namun dari cerita-cerita yang didapat nantinya jika diperhatikan bentuk batu karang di sekitar pantai tersebut memang sangat identik dengan bentuk aslinya terlihat seperti kapal.

Di tempat tersebut, selain Pantai Guci Batu Kapal, tak jauh dari lokasi ada dua pantai lainnya yaitu Pantai Kresna dan Pantai Way Urang.

BACA JUGA:Siapkan Strategi Soft Landing Terbaru Kebijakan dari KUR BRI 2023

Destinasi berikutnya yang tak jauh dari Bandara berada di Kecamatan Katibung, masih berada di wilayah Lampung Selatan. Yaitu Pantai Sebalang, Pantai Tarahan, serta Pulau Pasir. Ketiga pantaii tersebut tak kalah menariknya dengan pantai yang lainya.

Ketiga wanita tersebut memiliki daya tarik, dengan pasirnya yang putih pasti, serta dapat melakukan aktivitas apapun seperti bermain air atau berenang di sana.

Masih berada di kecamatan yang sama, ada pula Pantai Pasir Putih serta Pulau Condong yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Di sini, traveler bisa mencoba aneka olahraga air seperti kano hingga mencoba berpetualang dengan perahu nelayan. Tentunya dijamin seru!

Terakhir, untuk para petualangan yang hendak berkunjung ke Anak Gunung Krakatau. Para penumpang dari bandara radenintan bisa mencoba kemping di sini bersama teman-teman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: