Pada Penetapan RKP 2024 Peratin Sumber Alam Pasang Target Selesaikan RPJMDes

Pada Penetapan RKP 2024 Peratin Sumber Alam Pasang Target Selesaikan RPJMDes

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pekon Sumber Alam dan Sinarjaya, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar musyawarah dan penetapan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Pekon Tahun Anggaran (TA) 2024, bertempat di balai pekon masing-masing, Rabu 20 September 2023.

Terpantau di Balai Rakyat Pekon Sumber Alam, dari kecamatan yang hadir Tim l, yang dipimpin Kasi Pemerintahan dan Kasi Kesra, serta Kepala Puskesmas, Pendamping Lokal Desa (PLD), Babinsa, Babinkamtibmas, Bidan Desa, Perawat Pekon, unsur aparatur pekon, jajaran LHP, LPMP. Pengurus BUMDes, Linmas, Rt dan satgas bencana, beserta undangan para tokoh agama tokoh masyarakat setempat. 

Dijelaskan Kasi Pemerintahan Habibullah secara garis besar penetapan RKP tersebut, ialah menetapkan tentang perihal pembangunan prioritas yang bakal dianggarkan di Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes), serta usulan pembangunan yang bakal di usulan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) pekon.

Karena itu dia berharap melalui penetapan RKP Pekon tersebut supaya apa yang menjadi program pekon yang masuk APBP Tahun 2024 lebih terarah. 

BACA JUGA:Pendaftaran Akun SSCASN 2023 di Situs BKN Belum Dibuka, Jadwal Berubah Lagi?

Dalam sambutannya Peratin Sumber Alam Husain menyampaikan harapan kedepannya kinerja aparatur pekon berjalan sesuai dengan tupoksinya dan bisa mempertanggungjawabkan kinerja yang baik.

Sebab tanggungjawab pemerintah pekon bukan hanya pada peratin saja tapi harus semua bekerja dengan landasan penerapan disiplin aparatur pekon.

Seperti dicontohkan agenda apel rutin senin semua aparatur pekon hadir mengikuti dan jadwal tiket juga dari Pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. 

Husain yang saat ini menjabat peratin periode ketiga tersebut menerangkan jika RKP merupakan turunan dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) yang disusun saat peratin baru menjabat atau memulai kerja. 

BACA JUGA:OSIS SMAN 1 Way Tenong Galang Donasi Peduli Korban Kebakaran di Pekon Sukananti

Dan untuk Pekon Sumber Alam Husain mengakui banyak target yang ingin di masukkan pada RKP, maupun Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Pekon.

Sehingga target pembangunan yang digagasnya bisa tercapai, baik itu bidang fisik infrastruktur, Kesehatan, Keamanan, Kebutuhan air dan keindahan pekon.

"Saya berharap dan berdoa Insyaallah target pembangunan tersebut bisa diselesaikan di periode ketiga saya menjabat Peratin Sumber alam," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: