Pinjaman Lewat KUR BNI dan BRI Sama-sama Memiliki Kemudahan, Berikut Penjelasannya

Pinjaman Lewat KUR BNI dan BRI Sama-sama Memiliki Kemudahan, Berikut Penjelasannya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan upaya Pemerintah untuk pengembangan Usaha bagi masyarakat Kecil dan menengah.

Dengan demikian masyarakat dapat terbantu untuk meningkatkan usaha dengan bunga yang lebih ringan.

Berikut ini informasi seputar KUR Bank Nasional Indonesia (BNI) ataupun Bank Rakyat Indonesia (BRI) di tahun 2023 yang cocok Anda gunakan sebagai modal pengembangan usaha.

Dua bank tersebut memiliki program yang sama untuk membantu pengembangan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia, salah satunya yakni dengan meluncurkan program KUR.

BACA JUGA:Suku Bunga Pinjaman Paling Rendah, Ini UMKM Prioritas Program KUR Mandiri

Seperti yang diketahui KUR merupakan program kredit yang disediakan oleh bank-bank di Indonesia untuk mendukung usaha kecil juga mikro.

Program KUR bertujuan untuk membantu pengusaha kecil mikro yang kerap kesulitan mendapatkan akses pembiayaan sehingga menjadi kendala untuk berkembang.

Melalui KUR pelaku usaha dapat merasakan suku bunga yang lebih rendah dan persyaratan yang lebih mudah dibandingkan dengan kredit bisnis lainnya.

Program KUR mencakup berbagai jenis usaha, seperti pertanian, perdagangan, jasa, dan sektor-sektor usaha lainnya.

BACA JUGA:Linknya Ada Disini! Klaim Sekarang Saldo DANA Kaget 19 September 2023 Hingga Rp 49 Ribu

Pemerintah Indonesia memberikan subsidi sebagian bunga dari pinjaman KUR untuk membuatnya lebih terjangkau bagi para peserta KUR.

Ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam mendukung pertumbuhan usaha kecil mikro di tanah Air.

Adanya program tersebut bagi pelaku usaha dapat menghubungi bank-bank atau lembaga keuangan yang berpartisipasi dalam program KUR.

Anda dapat mengajukan persyaratan kemudian akan diperiksa apakah Anda memenuhi syarat sesuai yang diperlukan dalam mengajukan pinjaman KUR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: