Ketua MWC Balik Bukit Ust Hernadi Ajak Pengurus NU Mandiri dan Kuat

Ketua MWC Balik Bukit Ust Hernadi Ajak Pengurus NU Mandiri dan Kuat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Musyawarah Kerja (Musker) Ke 1 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat mengangkat Tema" Menguatkan Kelembagaan Organisasi Untuk Meningkatkan Pelayanan Umat".

Kegiatan tersebut untuk menghasilkan program-program Kerja MWC Balik Bukit dengan sasaran Peningkatan Kesadaran Sosial dan Kinerja Pengurus MWC Balik Bukit dalam melaksanakan tugas Pengabdian terhadap Nahdlatul Ulama, Agama, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Alhamdulillah usai pengajian triwulan Keluarga Besar NU sekaligus Peringatan Maulid Nabi 1445 H, kita telah melaksanakan Musker ke 1 di Masjid Agung Baiturrahim Komplek Pemkab Lampung Barat," ungkap Ketua MWC NU Balik Bukit Ustad Hernadi, Senin 18 September tahun 2023.

Menurut dia, Musker dihadiri jajaran Pengurus, dari Rois ada KH Agus Mualif, S.Pd, Katib Ust Lukman Hakim, Sekretaris H Hafiyan, Badan-Badan Otonom dan Lembaga yang terbentuk di MWC. 

BACA JUGA:Meriahkan HUT Kabupaten Lampung Barat Ke 32, Pemkab Gelar Perlombaan Olahraga Tradisional

"Ya, selama masa khidmah 5 tahun kedepan, kita tetapkan sasaran dan langkah-langkah perjuangan NU yang dicita-citakan Pengurus MWC secara berkesinambungan," kata Ust Hernadi.

Ust Hernadi mengajak segenap Pengurus MWC dan Ranting untuk terus bersama membangun Kemandirian NU dengan kekuatan atas keswadayaan dan kekuatan kemandirian mulai dari tingkat Wakil Cabang hingga Anak Ranting.

Sementara itu Wakil Ketua MWC Balik Bukit Andy Chahyadi didampingi Ketua Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Ust Suharman mengungkapkan kedepan program musyarakah berupa kambing produktif akan ditingkatkan.  

"Kita melihat program ini dapat memberikan nilai tambah pada ekonomi masyarakat dan warga NU, dengan akad bagi hasil yaitu satu ekor kambing yang dipelihara cukup mengembalikan dua ekor anaknya setelah berumur 1 tahun, dan untuk selanjutnya induk kambing tersebut menjadi hak milik pemelihara, adapun anggaran dana musyarakah ini bersumber dari saldo Kotak Infak Nahdlatul Ulama (Koin NU) yang dihimpun dari warga NU," kata Ust Suharman. 

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat Bakal Kenakan Seragam Dinas Senilai Rp63 Juta Lebih

Ketua LP Maarif MWC Balik Bukit Ust M Wahidin, S.Pd menambahkan, di Lembaga Pendidikan Maarif MWC Balik Bukit saat ini telah berjalan operasional TK Muslimat NU. 

"Mohon doa dan dukungannya, Insya Allah di tahun 2024 mendatang MWC Balik Bukit sudah ada Lembaga Pendidikan di tingkat Sekolah Dasar," kata Ust M Wahidin. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: