Tasikmalaya Terus Galakkan Pengembangan Potensi Wisata

Tasikmalaya Terus Galakkan Pengembangan Potensi Wisata

--

BACA JUGA:10 Tempat Wisata Murah di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Tentunya, keberadaan kawasan yang di kembangkan akan lebih dulu diperuntukkan bagi masyarakat di dalam Kota Tasikmalaya.

Sore itu, Cheka yang didampingi sejumlah kepala organisasi perangkat daerah juga meninjau salah satu kawasan yang diusulkan untuk menjadi Katasik di Kelurahan Sukanagara, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya. Usulan itu tak lain datang dari pihak Kecamatan wilayah Pemkot Tasik Malaya.

Camat Purbaratu, Yogi Subarkah, mengatakan pengusulan kawasan yang berada di wilayah Kelurahan Sukanagara itu dilakukan lantaran partisipasi warga sekitar dinilai baik. Partisipasi masyarakat yang baik itu dinilai menjadi poin penting untuk pengembangan sebuah wilayah.

Kemudian berikutnya, kami hanya meneruskan rencana yang di usulkan warga. Pasalnya, sebelum ada program Katasik, warga setempat ingin membuat wisata Air.

BACA JUGA:Tempat Wisata di Pringsewu yang Wajib Dikunjungi, Dijamin Bakal Ketagihan

Rencana untuk membuat objek wisata Air di kawasan itu nyatanya baru sekadar angan-angan. Sebab, terdapat sebuah saluran irigasi, tanah lapang, dan kolam. Sementara akses untuk masuk ke kawasan itu masih relatif kecil.

Cheka menilai akan terlebih dahulu melakukan identifikasi sebelum benar-benar melakukan intervensi di lapangan.

Namun, Pemkot Tasikmalaya akan berupaya melakukan pengembangan agar ada orang yang mau datang untuk berwisata ke kawasan tersebut.

"Karena sejak dahulu, di sini jadi tempat anak-anak bermain air. Itu yang mau kita coba jual. Namun, masih banyak fasilitas yang kurang, seperti parkir. Itu yang akan coba dicarikan solusi," kata dia.

BACA JUGA:3 Lokasi Wisata yang Wajib Dikunjungi saat Berada di Solo

Ia menambahkan, pihaknya juga harus mencari cara untuk mengundang banyak orang untuk datang ke kawasan tersebut untuk bermain air. Pasalnya, wisata air itulah yang awalnya menjadi keunikan dari kawasan tersebut. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: