Bupati Lampung Selatan Tinjau Rumah Dinas Camat Penengahan yang Terbakar

Bupati Lampung Selatan Tinjau Rumah Dinas Camat Penengahan yang Terbakar

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah terjadinya kebakaran di rumah dinas camat Penengahan pada hari Minggu, 3 September yang lalu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, melakukan inspeksi lokasi kebakaran di Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, pada hari Senin, 4 September 2023.

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto ditemani oleh Camat Penengahan, yaitu Jaelani, dan Kepala UPT Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Penengahan, Ners. Samsul Muiz. 

Mereka melihat dengan mata sendiri bangunan rumah dinas camat yang telah habis dilalap oleh api yang mematikan.

Selama kunjungannya, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meminta Camat Penengahan untuk segera melakukan inventarisasi dan menyusun laporan resmi terkait insiden kebakaran tersebut.

"Nanti, kita akan mengevaluasi apakah perlu atau tidak untuk merenovasi rumah dinas camat ini. Pasalnya, lokasinya berdekatan dengan Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Penengahan, sehingga keputusan ini juga berdampak pada rencana perluasan puskesmas," ungkap Nanang saat meninjau kejadian kebakaran itu.

Seperti yang telah kita ketahui, api mengamuk di rumah dinas camat Penengahan pada hari Minggu sekitar pukul 11.20 WIB, dan diduga penyebabnya adalah korsleting listrik.

Camat Penengahan, Jaelani, menjelaskan bahwa rumah dinas tersebut sudah lama tidak digunakan karena bangunannya yang sudah lapuk dan usang. 

Jaelani menyatakan bahwa bangunan tersebut hanya diisi dengan aset-aset yang sudah tidak layak digunakan.

"Bangunan ini telah berdiri sejak tahun 1976 dan sudah tidak layak untuk ditempati. Hanya digunakan untuk menyimpan peralatan kantor yang sudah rusak seperti meja, kursi, dan aset lainnya," jelasnya.

Jaelani juga menambahkan bahwa meskipun rumah dinas tersebut tidak ditempati, aliran listrik masih aktif, sehingga setiap bulan masih ada pembayaran tagihan listrik yang harus dilakukan.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: