Bandara AP I Kediri Pastikan Berikan Layanan Terbaik

Bandara AP I Kediri Pastikan Berikan Layanan Terbaik

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Angkasa Pura I (AP) I, berkomitmen untuk mengoperasikan bandara sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang dimiliki dalam mengelola bandara secara profesional.

Hal tersebut diterangkan Direktur Utama PT. AP I Faik Fahmi pihaknya memastikan akan memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik dalam pengoperasian Bandara Kediri, Jawa Timur.

Ia merasa sangat bangga sekaligus bahagia telah mendapatkan kepercayaan dari PT. Surya Dhoho Investama (SDHI), untuk mengoperasikan bandara yang dibangun, yakni Bandara Kediri.

Menurutnya, dengan kepercayaan yang telah diberikan, PT. AP I akan berpegang teguh atas perjanjian, untuk mengoperasikan bandara sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang dimiliki dalam mengelola bandara secara profesional.

BACA JUGA:Jambore Nasional Yayasan Jantung Indonesia Akan Digelar Lampung Bulan Ini

Disahkan melalui penandatanganan kerja sama operasi (KSO) Bandara Kediri oleh Direktur Utama AP I Faik Fahmi dan Direktur Utama SDHI Istata Taswin Siddharta.

Serta Bandara Kediri merupakan kolaborasi AP I dengan PT SDHI sebagai tindak lanjut pelaksanaan perjanjian kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU) yang diteken PT SDHI dan Kementerian Perhubungan pada 7 September 2022.

Melalui KSO tersebut, dua perusahaan resmi mengelola dan mengoperasikan bandara yang di maksud.

Masing-masing perusahaan memiliki peran dan tanggung jawab yang telah disepakati bersama. PT SDHI selaku badan usaha pelaksana (BUP) sekaligus pemilik aset berperan untuk mengelola Bandara Kediri. Sementara AP I memiliki peran untuk mengoperasikan bandara.

BACA JUGA:Cara Mudah Menaikan Limit Shopee Pay Later, Anti Ribet!

Faik berharap, Bandara Kediri dapat mencapai seluruh target yang telah direncanakan sebelumnya, baik dari sisi penyelesaian pembangunan dan rencana pengoperasian bandara.

Sebelumnya, AP I mendapatkan restu pemerintah melalui Kementerian BUMN serta induk usaha, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney untuk mengoperasikan Bandara Kediri.

Hal tersebut disampaikan Wakil Menteri BUMN II Kartiko Wirjoatmodjo, Bandara itu merupakan kerja sama perusahaan dengan PT Gudang Garam Tbk yang kemudian membentuk perusahaan sebagai BUP, yakni PT SDHI.

Pihaknya menerangkan Kementerian BUMN pada prinsipnya mendukung upaya Angkasa Pura I untuk melakukan pengembangan usaha untuk meningkatkan kinerja perusahaan di masa yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: