Jambore Nasional Yayasan Jantung Indonesia Akan Digelar Lampung Bulan Ini

Jambore Nasional Yayasan Jantung Indonesia Akan Digelar Lampung Bulan Ini

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Provinsi Lampung mendapatkan kepercayaan dan kehormatan sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraan Jambore Nasional (Jamnas) YJI VII yang direncanakan akan diselenggarakan mulai tanggal 14 hingga 17 September 2023 mendatang.

BACA JUGA:Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan, Bulog Lampung Tambah Kuota Penyaluran Beras Jadi 2.200 Ton Per Bulan

Sebanyak 24 Provinsi di seluruh Indonesia direncanakan akan mengikuti kegiatan Jamnas dengan jumlah total peserta sebanyak 850 orang.

Event Jambore Nasional YJI merupakan bagian dari kegiatan preventif dan promotif dalam rangka mengkampanyekan gaya hidup sehat di lingkungan masyarakat khususnya di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:5 Instansi Resmi Umumkan Formasi CPNS 2023, Kemenkumham Masih Jadi yang Terbanyak

Tujuan diselenggarakannya Jamnas YJI adalah sebagai sarana pertemuan antara pengurus, pelatih maupun anggota klub Jantung Sehat dan Klub Jantung Sehat Remaja di seluruh Indonesia, sekaligus sebagai sarana pembinaan, pendidikan, pengembangan, penyegaran, pengabdian dan memupuk rasa kesetiakawanan dalam suasana yang menyenangkan, sehat, riang gembira, mempererat persahabatan dan menambah persahabatan antar peserta Jambore.

Jambore Nasional YJI VII mengambil tema Sahabat Generasi Sehat "We are the future" dan memilih maskot Badak Lampung dengan sebutan "Kak Yaji" yang merupakan akronim dari Yayasan Jantung Indonesia.

BACA JUGA:3 Kabupaten Berisiko Tinggi Terdampak El Nino, BPBD Lampung Siap Lakukan Pendampingan

Maskot Badak Lampung menggambarkan Sosok Individu yang gagah, kuat dan sehat mencerminkan Panca usaha Jantung Sehat sebagai langkah untuk memiliki jantung yang sehat yaitu : seimbangkan gizi, enyahkan rokok, hadapi dan atasi stress, awasi tekanan darah dan teratur berolahraga.

Kegiatan Jambore Nasional YJI VII akan dilaksanakan di beberapa lokasi yaitu : Lapangan Korpri, Lapangan Saburai, Swiss Bell Hotel, Ruang Abung dan Balai keratun Lt 3 komplek Kantor Gubernur, Gedung Pusiban, Mahan Agung dan Lokasi Wisata Wira Garden. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: