Bagi Pemilik Rekening BRI, Mandiri, dan BNI Segera Cek Kepesertaan Anda

Bagi Pemilik Rekening BRI, Mandiri, dan BNI Segera Cek Kepesertaan Anda

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bagi pemilik rekenig Bank BRI, Mandiri dan BNI sudah menerima uang gratis Rp400 ribu dari pemerintah, tinggal yang di Kantor Pos untuk melakukan pencairan.

Bantuan sebesar Rp 400.000 tersebut merupakan program kesejahteraan sosial yang disalurkan pemerintah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan tersebut yang disalurkan pemerintah melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan pemerintah untuk masyarakat.

Bantuan BPNT tersebut sudah oernah disalurkan pada Agustus 2023 kepada pemilik Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) di Bank BRI, Mandiri dan BNI.

BACA JUGA:Apa Pentingnya Pengkinian Data Bagi Nasabah Bank Mandiri? Seperti Ini Penjelasannya

Dengan begitu pada tahun 2023, penyaluran Bansos BPNT ini kembali dilanjutkan untuk pencairan yang dilakukan melalui Kantor Pos Indonesia nantinya.

Bagi yang belum menerima pencairan bantuan melalui Kartu KKS yang disalurkan melalui Bank BRI, Mandiri hingga BNI pada Agustus 2023 lalu, di tahun ini Anda dapat mengambilnya melalui kantor pos

Untuk mengetahui apakan Anda menerima bantuan atau tidak biasanya diberitahu oleh pihak kantor pos melalui notif, yang ditujukan kepada penerima,

Setelah undangan tersebut diterima, selanjutnya nanti kamu bisa langsung datang ke Kantor Pos untuk mengklaim uang gratis yang diberikan oleh pemerintah tersebut.

BACA JUGA:Misteri di Balik Uang Koin Keluaran Tahun 1945

Biasanya, jadwal untuk penjemputan uangnya sudah tertera pada undangan yang diberikan sebelumnya dan kamu harus melakukan penjemputan sesuai dengan tanggal yang telah ditetapkan.

Apabila tidak mendapatkan undangan dari pihak kantor pos, peserta harus melakukan pengecekan terlebih dahulu, dengan memasukkan nama ke dalam peserta ke daftar penerima Bansos tersebut.

Cara melakukan pengecekan bantuan sosial Anda cukup menggunakan Hp, cukup di lakukan di rumah saja dengan cara online

Berikut adalah cara untuk melakukan pengecekan daftar penerima Bansos BPNT yang bisa kamu lakukan secara online menggunakan HP dan jaringan internet saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: