Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Kosong di Pekon Waspada Ludes Terbakar

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Kosong di Pekon Waspada Ludes Terbakar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Diduga korsleting arus pendek listrik satu unit rumah depok kayu milik M. Saipudin warga Pemangku Talang Tinggi, Pekon Waspada, Kecamatan Sekincau ukuran 5 x 9 meter ludes dilalap si jago merah sekitar Pukul 17.30 WIB Rabu 6 September 2023. 

Keadaan rumah saat terjadi kebakaran kosong karena telah lama ditinggal pemiliknya pulang ke Jawa, hanya saja tetangga rumah merupakan anak dari Puddin. 

Aparat Pekon Waspada Tiarno, mendampingi Peratin Heri Subagio mengatakan, harta benda yang ada dalam rumah tidak dapat diselamatkan termasuk satu unit motor jenis F1Z, karena kobaran api yang langsung membesar dipicu juga musim kemarau. 

"Kerugian belum dapat ditafsir karena pemilik rumah lagi pulang ke jawa," terangnya. 

BACA JUGA:Asisten 1 Setdakab Pesisir Barat Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Almarhum Hermansyah

Namun masih beruntung, kebakaran tidak merembet ke rumah lainnya karena kehadiran Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Unit Belalau selang setengah jam sudah tiba di lokasi. 

Kepala Unit Damkar Kecamatan Belalau Sahri S.E., mengatakan berdasarkan perkiraan karena tidak adanya penghuni api berasal dari arus pendek lirik. 

Karena di rumah itu aktivitas menggunakan api seperti masak atau lainnya. 

"Api dapat ditaklukan sekitar Pukul 19.45," terangnya.

BACA JUGA:Rp11 Miliar DAK Fisik Tahap Satu Masuk Kasda Pesisir Barat

Pada kesempatan itu Sahri mengajak masyarakat untuk lebih hati-hati terutama dalam penggunaan api, sebab saat ini sedang musim kemarau sehingga api sangat mudah tersulut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: