Cara Bersyukur yang Sesungguhnya Menurut Ustadz Adi Hidayat

Cara Bersyukur yang Sesungguhnya Menurut Ustadz Adi Hidayat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ustadz Adi Hidayat, ini seorang pendakwah yang terkenal dengan kajian-kajiannya yang menarik serta inspiratif, telah mengajarkan bagaimana cara bersyukur yang bisa membawa kebahagiaan dalam hidup.

Cara yang bersyukur ini adalah dengan mengucapkan bacaan Alhamdulillahirobbilalamin, yang mana artinya segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.

Dalam salah satu videonya, Ustadz Adi Hidayat juga menjelaskan bahwa bacaan Alhamdulillahirobbil Alamin adalah bacaan yang paling sering diucapkan dalam sholat kita.

Namun, apakah kita benar-benar mengerti dari makna dan hikmah di balik bacaannya? Ustadz Adi Hidayat juga mengatakan bahwa bacaan Alhamdulillahirobbilalamin adalah salah satu bacaan yang mengandung rahasia besar dari Allah SWT.

BACA JUGA:Begini Penjelasan Ustadz Abdul Somad Tentang Cara Pembagian Harta Warisan

Dengan bacaan ini, kita dapat menyatakan bahwa segala nikmat yang kita miliki, baik yang tampak maupun tersembunyi, semuanya ini berasal dari Allah SWT. 

Tidak ada nikmat yang bisa kita dapatkan tanpa izin dan karunia dari Allah SWT.

"Kalau Anda benar-benar dapat bersyukur, kata Allah, untuk menggunakan nikmat dengan baik sesuai peruntukan-Ku, Aku akan ditambahkan kepadamu. Aku akan merawat nikmatmu," Ucap Ustadz Adi Hidayat ayat 7 surah Ibrahim:

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

BACA JUGA:Jangan Tinggalkan Dzikir Ini Setelah Selesai Sholat Meski Dalam Kondisi Apapun

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu sudah bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku itu sangat pedih."

Ustadz Adi Hidayat juga sudah menegaskan bahwa cara bersyukur tidak hanya dengan ucapan, tetapi juga dengan bisa dengan perbuatan.

Kita harus menggunakan nikmat-nikmat Allah SWT yang sesuai dengan tujuan dan fungsi-Nya. Kita harus dapat menjaga nikmat-nikmat Allah SWT dari hal-hal yang dapat merusak dan menghilangkannya.

"Kalau Anda tidak bersyukur, kata Allah, Aku akan ambil kembali nikmatmu. Aku akan hancurkan nikmatmu," kata Ustadz Adi Hidayat dari ayat 9 surah Al-Anfal:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: