Pentingnya Keimanan Dalam Mencari Nafkah

Pentingnya Keimanan Dalam Mencari Nafkah

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pendakwah Ustadz Adi Hidayat ini menguraikan pentingnya keimanan dalam mencari nafkah bagi umat Islam.

Diterangkan Ustadz Adi Hidayat, Alquran yang menjelaskan bagaimana cara dan solusi mendapatkan rezeki yang halal dan berkah.

Sebagaimana yang tertulis dalam Al Quran, Ustadz Adi Hidayat ini mengungkapkan kunci agar rezeki kian bertambah adalah dengan bersyukur atas semua nikmat dari Allah SWT.

Bentuk rezeki yang sangat berlimpah ruah tak hanya berbentuk materi saja mulai dari sandang, pangan, papan, bahkan anak. Selain itu juga kesehatan dan keselamatan juga termasuk rezeki.

BACA JUGA:Begini Penjelasan Ustadz Abdul Somad Tentang Cara Pembagian Harta Warisan

Khusus rezeki yang berupa materi, umumnya didapatkan dengan jalan berusaha atau bekerja.

Ustadz Adi Hidayat juga menerangkan banyak orang bekerja dari pagi hingga malam hari hanya untuk mendapatkan materi.

"Padahal kata Allah caranya gampang, kalau bisa dengan mudah mengapa memilih cara yang sulit, rumus cepatnya sebagaimana yang tertulis di Alquran," ucap Ustadz Adi Hidayat.

Surat Ibrahim Ayat 7

BACA JUGA:Jangan Tinggalkan Dzikir Ini Setelah Selesai Sholat Meski Dalam Kondisi Apapun

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِن شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِن كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِى لَشَدِيدٌ

Artinya: Dan (ingatlah juga), tatkala mana Tuhanmu memaklumkan;

"Sesungguhnya jika kamu sudah bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azabKu sangat pedih".

Tafsir dari ayat diatas berupa penekanan dan kepastian dari Allah SWT, bahwa jika hamba-hamba-Nya Telah bersyukur maka Allah akan terus menambah nikmat dan rezekinya, jangan ragu dengan hal itu," lanjut Ustadz Adi Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: