Diduga Hendak Memeras Peratin, 3 Oknum yang Mengaku Wartawan Terjaring OTT

Diduga Hendak Memeras Peratin, 3 Oknum yang Mengaku Wartawan Terjaring OTT

Ilustrasi Oknum Mengaku Wartawan terjaring OTT-freepik.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tiga oknum yang mengaku wartawan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh pihak kepolisian di salah satu warung yang ada di Pantai Berandai Pekon Mandiri Sejati, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat sekitar pukul 12.00 WIB, Sabtu (2 September 2023).

Berdasarkan informasi dari Sekretaris APDESI Kabupaten Pesisir Barat, Bazargan, S.Pd.I., bahwa pihaknya membenarkan jika terjadi OTT terhadap tiga oknum yang mengatasnamakan wartawan media online. 

Tiga oknum tersebut yakni EW yang diketahui warga dari Kabupaten Pesawaran, kemudian SY dan HR merupakan warga Kabupaten Pesisir Barat.

"Ketiga pelaku itu diduga telah melakukan pemerasan terhadap Peratin Pekon Tembakak dan Way Sindi Kecamatan Karya Penggawa," katanya.

BACA JUGA:Mau Ajukan KUR Mandiri? Pastikan Skor Kredit Anda Baik, Cek Dulu di SLIK OJK

Lanjutnya, oknum wartawan itu diduga meminta imbalan sebesar Rp10 juta kepada kedua Peratin tersebut, jika tidak memberikan imbalan uang itu, maka oknum wartawan itu mengancam akan memberitakan permasalahannya, karena itu, kedua peratin tersebut langsung menyanggupinya.

"Ketiga oknum wartawan itu pun langsung mendatangi dua Peratin tersebut dengan lokasi di Pantai Mandiri Sejati," jelasnya.

Sebelumnya, kata dia, APDESI Kabupaten Pesisir Barat juga telah mendapat informasi dari beberapa peratin terkait dengan keresahan oknum wartawan tersebut. 

Karena itu, dari APDESI Pesisir Barat sebelumnya juga telah memanggil dan memperingatkan oknum wartawan tersebut, namun tidak digubris.

BACA JUGA:Berikut Ada 4 Jenis Bansos yang Cair Bulan September 2023, Simak Rinciannya

"Kami sebelumnya sudah memberikan peringatan kepada oknum wartawan itu, karena sudah banyak laporan dari peratin terhadap keresahan yang dilakukan oleh oknum tersebut," tandasnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan dari pihak Polres Pesisir Barat mengenai persoalan OTT tersebut.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: