Bawaslu Pesisir Barat Raih Penghargaan dari Bawaslu RI

Bawaslu Pesisir Barat Raih Penghargaan dari Bawaslu RI

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) telah mengikuti pelatihan penguatan kompetensi anggota Bawaslu Kabupaten/Kota periode 2023-2028 se -Indonesia yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI sejak 26 Agustus 2023 hingga 1 September 2023, di Bogor, Jawa Barat.

Dalam kegiatan itu, Bawaslu Kabupaten Pesbar kembali meraih penghargaan dari Bawaslu RI. penghargaan dengan kategori peserta terbaik itu diterima oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Pesbar Abd.Kodrat S, S.H, M.H., penilaian peserta terbaik itu dilakukan oleh Tim Fasilitator Puslitbangdiklat Bawaslu RI.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pesbar, Abd.Kodrat S, mengaku, dalam penilaian terhadap peserta terbaik pada pelatihan penguatan kompetensi anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia itu dengan cakupan materi seperti character building, advokasi hukum, dan etika penyelenggara hukum. 

Selain itu, materi terkait dengan akuntabilitas kinerja pengawas Pemilu, maupun analisis sosial, dan komunikasi massa.

BACA JUGA:Mau Ajukan KUR Mandiri? Pastikan Skor Kredit Anda Baik, Cek Dulu di SLIK OJK

“Termasuk tata kerja dan pola hubungan pengawas Pemilu, mekanisme pembinaan pengawas Pemilu, pengambilan keputusan, termasuk teknologi dan pengawasan, kode etik serta lainnya,” katanya.

Ditambahkannya, dengan diraihnya penghargaan sebagai peserta terbaik itu merupakan salah satu capaian dari Bawaslu Pesbar, sehingga diharapkan kedepan agar penghargaan yang telah didapat ini juga bisa menjadi pemantik kinerja pengawasan jajaran Bawaslu yang ada di Kabupaten Pesbar. 

Mulai dari jajaran di tingkat Kabupaten, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), maupun Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) dan jajaran pengawas lainnya di Kabupaten setempat.

“Penghargaan yang didapat itu juga merupakan langkah awal yang baik bagi Bawaslu Pesbar. Tentu penghargaan ini juga sebagai sumber semangat bagi kita semua yang ada di jajaran Bawaslu Kabupaten Pesbar ini,” jelasnya.

BACA JUGA:Berikut Ada 4 Jenis Bansos yang Cair Bulan September 2023, Simak Rinciannya

Dijelaskannya, penghargaan yang telah didapat ini diharapkan dapat menjadi pemicu semangat jajaran di Bawaslu setempat untuk terus melakukan kerja-kerja yang positif, cerdas dan tentunya juga diharapkan dapat menjadikan Bawaslu sebagai lembaga pengawal terpercaya dalam penyelenggaraan Pemilu mendatang.

“Mudah-mudahan kinerja Bawaslu di Pesbar bisa terus ditingkatkan lagi, sehingga kita semua di jajaran Bawaslu dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan lebih baik lagi,” pungkasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: