Kunjungi Desa Negeri Jemanten, Kapolres Lampung Timur Serap Aspirasi Masyarakat

Kunjungi Desa Negeri Jemanten, Kapolres Lampung Timur Serap Aspirasi Masyarakat

--

LAMTIM, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai instansi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Polri harus mampu menampung segala keluhan masyarakat.

Mewujudkan hal tersebut, Polres Lampung Timur Polda Lampung menggelar program Jum'at Curhat di desa Negeri Jemanten, Kecamatan Margatiga, Kabupaten Lampung Timur pada Sabtu 2 September 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar didampingi Wakapolres Kompol Sugandhi SN beserta Pejabat Utama hadir di tengah masyarakat Desa Negeri Jemanten Kecamatan Margatiga Kabupaten Lampung Timur.

Kedatangan Kapolres Rizal itu disambut langsung oleh Camat Margatiga Sarminsyah beserta Aparatur dan masyarakat setempat. 

BACA JUGA:Berikut Ada 4 Jenis Bansos yang Cair Bulan September 2023, Simak Rinciannya

"Selamat datang di desa Negeri Jemanten, terimakasih pak Kapolres yang telah datang langsung untuk mendengarkan keluhan dari masyarakat kami," kata Sarminsyah. 

Kapolres Lamtim AKBP M.Rizal Muchtar menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut.

"Untuk menampung aspirasi dari masyarakat yang nantinya akan kita tampung dan kita upayakan solusinya. Terlebih kami juga menerima masukan, saran maupun kritikan yang sifatnya membangun bagi Polres Lampung Timur," kata  Kapolres. 

Selain mendengar keluhan dari masyarakat, Jumat curhat ini juga sebagai upaya mempererat silaturahmi, untuk menjaga komunikasi masyarakat dan Polri,  mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

BACA JUGA:Berikut Gambaran Formasi CPNS 2023 Pada Badan Intelijen Negara

“Kita dengarkan keluhan - keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan masyarakat,” ujar Kapolres

“Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat. Sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat," imbuhnya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara masyarakat dengan Kapolres.

"Saya minta saran dan imbauan pak Kapolres,  pada saat Pilkades nanti karena biasanya terdapat banyak perbedaan pendapat antar warga bahkan dalam 1 keluarga pun bisa ada miskomunikasi karena perbedaan pilihan tersebut," tanya Didit Kades Negeri Jemanten 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: