Selain Labuan Bajo, Inilah Destinasi Wisata di NTT yang Wajib Dikunjungi

Selain Labuan Bajo, Inilah Destinasi Wisata di NTT yang Wajib Dikunjungi

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Berbicara mengenai pilihan wisata, Indonesia mempunyai banyak tempat yang menjadi destinasi wajib untuk dikunjungi

Salah satu kawasan di Indonesia timur yang menarik untuk dikunjungi karena memiliki keunikan dan panorama yang memesona adalah Nusa Tenggara Timur (NTT).

NTT sempat dinobatkan sebagai destinasi terbaik di dunia versi Lonely Planet. 

Berdasarkan kategori bernama Best Value, melihat NTT merupakan destinasi yang akan sustainable.

BACA JUGA:Cara Membedakan Jam Tangan Rolex Asli Dengan yang Palsu

Laporan Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, jumlah kunjungan turis asing ke Nusa Tenggara Timur (NTT) mencapai 58.213 kunjungan.

Jumlah tersebut meningkat 565,67% dari tahun sebelumnya (year-on-year/yoy) yang sebanyak 8.745 kunjungan.

Dan biasanya pada bulan September hingga pertengahan November disebut sebagai waktu terbaik untuk berwisata bahari di Flores seperti diving dan snorkeling karena di waktu tersebut ombak di lautan Labuan Bajo umumnya cukup landai

Diantara banyaknya kabupaten dengan destinasi wisata yang beragam di NTT, salah satu kabupaten dengan sejuta destinasi wisata tersembunyi adalah kabupaten Manggarai Barat.

BACA JUGA:Kiamat Pesawat di Indonesia Masih Akan Berlanjut

Berdasarkan wilayahnya, Manggarai Barat memiliki kunjungan wisman terbanyak di NTT pada 2022 persentasenya mencapai 73 persen dari keseluruhan jumlah kunjungan turis asing.

Salah satu wisata di kabupaten Manggarai Barat yakni Labuan Bajo menjadi destinasi favorit bagi para pengunjung baik lokal maupun asing.

Bahkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Labuan Bajo pada Januari hingga Mei 2023 naik dibandingkan tahun 2022 sebanyak 59.937 wisatawan.

Selama lima bulan pertama di tahun 2023, jumlah kunjungannya naik 70 hingga 80 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: