Harga Tiga Produk BBM Non Subsidi Kembali Naik

Harga Tiga Produk BBM Non Subsidi Kembali Naik

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Bahan Bakar Minyak (BBM) Non Subsidi jenis Pertamax, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex, kembali mengalami perubahan harga per tanggal 1 September 2023, di seluruh Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU). 

Seperti dikatakan Pengawas SPBU 24-348-118, Pekon Bangun Negara Kecamatan Pesisir Selatan, Marsuli, bahwa penyesuaian harga BBM setiap SPBU seperti di Kabupaten Pesbar ini khususnya untuk tiga produk BBM non subsidi, yakni jenis Pertamax dari harga sebelumnya Rp12.800/liter naik menjadi Rp13.600/liter. 

BACA JUGA:Kabupaten Pesisir Barat Jadi Lintasan Jalan Tol Lampung - Bengkulu

Kemudian, Pertamax Turbo dari harga Rp14.650/liter naik menjadi Rp16.250/liter, dan Pertamina Dex dari harga sebelumnya Rp14.750/liter menjadi Rp17.250/liter.

"Meski sejumlah produk BBM non subsidi itu mengalami kenaikan harga. Hingga saat ini untuk kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang mengisi BBM di SPBU ini masih berjalan lancar," katanya.

BACA JUGA:Keistimewaan Rolex: Jam Tangan Mewah Sebagai Simbol Kekayaan

Lanjutnya, kenaikan harga tiga produk BBM non subsidi itu belum terlihat berdampak terhadap pengendara, maupun masyarakat yang ada di wilayah ini. 

Sedangkan mengenai stok BBM non subsidi di SPBU Bangun Negara hingga kini masih aman, dan mencukupi untuk kebutuhan kendaraan yang melintas di wilayah ini setiap harinya.

BACA JUGA:Kwarcab Pesisir Barat Gelar Upacara Peringatan HUT Pramuka ke-62

"Sedangkan untuk harga produk BBM jenis lainnya terutama BBM bersubsidi seperti Pertalite dan Solar hingga kini belum ada perubahan," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: